Calon Bupati Rohul Diusung dengan Reog

Tribunnews.com – Kamis, 7 Oktober 2010 12:30 WIB

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Budi Rahmat


TRIUNNEWS.COM, PASIR PENGARAIAN
– Belasan ribu warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (6/10/2010), memadati taman kota Pasir Pengaraian. Hari itu, empat partai yang tergabung dalam Bangun Koalisi Bersama Sejahterakan Negeri (Berseri) mendeklarasikan pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Rohul Periode 2011-2016, Achmad (incumbent)-Hafith Syukri, yang disingkat ASRI.

Sebelum dilakukan deklarasi oleh Berseri yang merupakan gabungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU),Partai Bintang Reformasi (PBR) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pasangan Asri dilepas dari kediamannya di Dusun Nogori Desa Babussalam.

Doa bersama yang dilakukan puluhan ulama,mursyid dan muryidin serta para kalifah berbagai surau suluk di Rohul, beserta pengurus partai koalisi Berseri, turut melepas arak-arakan Asri ke Taman Kota Pasir Pengaraian. Pasangan Asri diarak dengan iring-iringan musik rebana dari ratusan kaum ibu, Zikir Berudah dari kaum pria, pasangan pengantin dari berbagai suku di Rohul, kesenian musik tradisional Reog Ponorogo, Kuda Lumping dan Gondang Berongong dan tak ketinggalan puluhan abang becak serta para ulama dan khalifah

Di taman Kota Pasir pengaraian, pasangan Asri disambut pencak silat. Keduanya langsung diusung ke atas kepala Reog, kemudian diantar hingga ke atas pentas. Sorak sorai belasan ribu pendukung menambah suasana taman kota jadi gegap gempita. Suasana semakin ramai dengan kehadiran Fahri Semekot yang mengiring acara dengan saling berbalas pantun.

Di hadapan belasan ribuan massa hari itu, empat Partai koalisi Berseri dan Asri menandatangani piagam deklarasi mendukung pasangan Asri maju sebagai balon Bupati dan Wabup di Pemilukada Rohul 2011-2016 mendatang.

Ketua DPD PKS Rohul Imam Zamroni yang hadir dalam deklarasi tersebut menyatakan, PKS mendukung Asri sesuai visi-misi PKS secara religius dan kesejahteraan. Misi bisa dititipkan ke Asri, termasuk kinerja incumbent selama 5 tahun dalam membangun infrastruktur.

Ketua DPC PKNU Rohul,M Zainal Arifin mengaku, Asri didukung karena keduanya berlatar belakang dari birokrasi. Memiliki kinerja yang baik, bahkan belum pernah cacat hukum. Ketua Caretaker DPC PPP Rohul Syafruddin. Dikatakannya, untuk memenangkan Asri tidak bisa hanya koalisi dari Berseri namun harus didukung seluruh elemen masyarakat.

Balon Bupati Rohul, Achmad didampingi balon Wabup Hafith Syukri, menyampaikan terimakasih atas dukungan 4 partai koalisi Beseri. Demikian juga elemen masyarakat yang masih mempercayakan dirinya untuk maju di Pemilukada nanti.

“Masyarakat tidak boleh terpancing isu yang dihembuskan, sehubungan saya akan diperiksa terkait kasus. Itu hanya isu belaka, termasuk isu perubahan pembangunan pemerataan,” imbuhnya. (*)

Sumber:  http://www.tribunnews.com/2010/10/07/calon-bupati-rohul-diusung-dengan-reog

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s