Pasangan Suparman-Hamulian Deklarasikan Paham

Ahad, 24 Oktober 2010 09:35
Pemilukada Rohul,

Satu lagi pasangan siap meramaikan Pemilukada Rokan Hulu 2011. Adalah pasangan Suparman-Hamulian yang mendeklarasikan diri sebagai Paham.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Pasangan Suparman-Hamulian alias Paham, Sabtu (23/10/10), deklarasikan diri untuk maju pada Pemilihan Umum Kepala dan Wakil Kepala Daerah Rokan Hulu tahun 2011-2016 mendatang, dengan didukung partai golongan karya (Golkar).

Pasangan Paham dengan segenap pengurus dewan perwakilan cabang (DPC) partai Golkar Rohul, pada pukul 13.30 Wib berkumpul di kantor Golkar di Jalan Tuanku Tambusai. Dan pada pukul 14.00 Wib, keduanya diarak dengan menggunakan puluhan mobil dan berbagai kesenian rakyat ke tempat acara, di Taman Kota Pasirpangaraian.

Dengan slogan ‘Membangun Rohul yang Sejahtera’, keduanya mempunyai visi misi Membangun Desa Menata Kota, dan siap menciptakan lapangan kerja. Artinya pembangunan dimulai dari desa, baru peningkatan pembangunan di desa.

Deklarasi Dibacakan Wakil ketua Golkar Rohul Rusli, yang juga anggota DPRD Rohul. Dalam deklarasinya yang dihadiri ribuan masyarakat Rohul, Rusli mengatakan bahwa partai Golkar sepenuhnya mendukung Suparman-Hamulian (Paham) maju pada Pemilukada mendatang.

Ketua Bidang Organisasi DPD I Golkar Riau Zulfan Heri M.Si, sekaligus sebagai pemenangan pemilu partai Golkar, mengatakan sesuai survey dari Lembaga Survey Independen (LSI). Suparman yang merupakan anggota dewan di komisi B DPRD Riau, dianggap mampu dan layak memimpin Rohul lima tahun mendatang.

“Kita berharap, pengurus yang ada di desa dan kecamatan, agar mengusung Suparman-Hamulian pada Pemilukada mendatang. Karena selama ini calon incumben tidak komit dalam memajukan partai Golkar di Rohul,” papar Zulfan Heri.

Bakal calon (Balon) Bupati Rohul Suparman, dalam arahannya mengatakan seharusnya aparatur pemerintah Rohul tidak terlibat dalam politik. Dia juga menuding, Pemkab terlalu memaksa pegawai negeri sipil (PNS) menjadi tim sukses calon incumben. Sehingga nasib pegawai terombang-ambing.

“Pegawai itu pelayan masyarakat. Jadi jangan paksa dan libatkan mereka menjadi tim sukses. Saya juga meragukan, banyak orang yang kaya mendadak menjelang Pemilukada mendatang, terutama keluarga dekat,” tutur Suparman.

Keduanya berkomitmen membangun desa menata kota. Selajutnya maalah penerimaan pegawai, dia tidak memandang kekeluargaan dalam pemerintahan. “Kami hanyalah masyarakat biasa. Kami lebih memperhatikan masyarakat, karena kami takut ditinggal rakyat,” tegas Suparman.

Dalam mengurangi pengangguran, Suparman berjanji akan menyediakan lapangan pekerjaan, dengan mencari investor agar mau berinvestasi di Rohul. Dia menganggap, saat ini banyak pajak-pajak tidak resmi yang masuk, namun hanya untuk kantong kalangan tertentu saja.

“Rohul banyak sungai dan ada danau, kita akan kembangkan lahan pertanian dan perikanan tersebut. Kami punya prisnsif, lebih meningkatkan komunikasi kepada masyarakat, daripada janji sesaat dan besok lupa,” tegasnya.

Pasangannya Hamulian, merupakan mantan anggota Rohul, dan saat ini merupakan pengusaha. Kata dia, saat ini warga Ujungbatu resah karena pembangunan tidak merata. Sehingga muncul isu pemekaran Rokan Darussalam (Rodas).

“Saya punya kesamaan dengan Suparman, sehingga saya mau maju dengannya. Kami tidak alergi terhadap isu Rodas. Karena itu hak masyarakat. Begitu juga masyarakat kecamatan Bonaidarussalam yang merupakan ladang uang, namun setiap musim penghujan, pemukiman warga terendam air,” jelas Hamulian.

Dalam acara deklarasi tersebut, dilakukan pelantikan 48 pengurus kecamatan (PK) Golkar (ketua, sekretaris, bendahara), dan pelantikan Pengurus Daerah (PD) AMPG KPPG, dilantik langsung Suparman. Menutup acara, kedua pasangan ini memberikan uang sumbangan kepada anak yatim yang ada di Kota Pasirpangaraian dan sekitarnya.***(zal).

Sumber: (http://www.riauterkini.com/politik.php?arr=32368)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s