Tim Teddy M Dal Diduga Dapat KTP dari Dealer

Senin, 25 Oktober 2010 17:27
Ikut Pemilukada Rohul Jalur Independen,

Pasangan Teddy M Dal daftar ikut Pemilukada Rohul lewat jalur independen. Belakangan muncul dugaan, pasangan ini mendapat ribuan fotocopy KTP dari dealer.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Ratusan warga Rokan Hulu pertanyakan kinerja tim sukses pemenangan bakal calon pasangan Teddy Mirza Dal-Damsir Ali. karena masyarakat merasa tidak pernah memberikan fotocopy kartu tanda penduduk kepada tim sukses.

“Saya tidak pernah memberikan fotocopy KTP saya kepada tim sukses Teddy M Dal. Tapi mengapa di dalam daftar nama calon pemilih independen, ada nama saya dan juga nomor KTP saya,” ungkap Supriyanto, Ketua panitia pemungutan suara (PPS) Desa Masda Makmur kepada wartawan di Pasirpangaraian, Senin (25/10/10).

Dari data yang dihimpun riauterkini, di Desa Rambah Hilir terdapat 124 pemilih, dan setelah verifikasi hanya 55 orang yang memenuhi syarat. Bahkan ada warga mengaku, tidak merasa mendukung, namun namanya ada di daftar calon pemilih. Dia menduga pihak kredit motor yang memberikan identitasnya.

Di Desa Sejati Rambah Hilir. Terdapat nama warga yang telah meninggal 3 tahun lalu, namun namanya muncul kembali dan ada di daftar nama calon pemilih independen.

Di desa Rambah Timur, ada beberapa warga yang memberikan KTP, dengan dijanjikan akan diberikan bantuan sapi oleh pihak yang mengatasnamakan Himpunan Ternak Indonesia.

Di Desa Tanjung Belit ada 40 warga yang namanya tercantum, padahal mereka sama sekali tidak pernah memberikannya, diakui warga mereka pernah melakukan kredit motor di dialer. Disinyalir tim sukses Teddy M Dal bekerjasama dengan sejumlah dealer sepeda motor di Rohul.

Hal senada juga disampaikan Kades Desa Simpang Harapan Kecamatan Tambusai Utara Sungkono. Kata dia, ada sebanyak 9 warganya yang keberatan karena terdaftar di daftar nama calon pemilih independen, padahal dia tidak pernah menyerahkan KTP kepada tim sukses Teddy M Dal.

Ketua komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kabupaten Rohul Jonnaidi Dasa, kepada wartawan mengatakan, jika tandatangan tidak cocok dengan KTP, maka akan dikeluarkan dari daftar dukungan. PPS berkoordinasi dengan tim sukses pasangan calon, harus mengundang pendukung tersebut. “Tim sukses juga harus membantu PPS, paling tidak menyampaikan undangan kepada pendukung mereka, agar hasilnya maksimal,” kata Jonnaidi Dasa.

Sementara itu Teddy Mirza Dal, Balon Bupati Rohul yang akan maju melalui jalur independen, kepada riauterkini mengatakan semua urusan diserahkannya kepada KPUD Rohul. karena sudah tercantum dalam formulir P8.

“Kita sinyalir ada ikut campur pihak ketiga, sehingga ada beberapa KTP yang ditarik kembali. Permasalahan ini tentu ingin menjatuhkan saya sehingga tidak ikut pada Pemilukada mendatang. Kita serahkan semuanya kepada KPU,” jelas Teddy Mirza Dal, via telepon kepada riauterkini, Senin (25/10/10).

Sumber: http://www.riauterkini.com/politik.php?arr=32396

Advertisements

4 comments on “Tim Teddy M Dal Diduga Dapat KTP dari Dealer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s