Belum Ada Rekomendasi DPC PBB Dukung JI-Daswanto

Rabu, 27 Oktober 2010 19:58
Pemilukada Rohul,

Meskipun sudah santer pemberitaan bahwa PBB mendukung pasangan Joni Irwan (JI)-Daswanto untuk maju di Pemilukada Rohul, namun ternyata sampai saat ini rekomendasi DPC belum keluar.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Dewan Perwakilan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) kabupaten Rokan Hulu, mengaku belum mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk mendukung pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Jhoni Irwan-Daswanto.

”Kita belum mengeluarkan dukungan kepada Balon mana pun pada pemilihan umum kepala dan wakil kepala daerah (Pemilukada) 2011-2016 mendatang, termasuk mendukung Balon pasangan JI-Daswanto,” tegas Ramlan Lubis, Ketua DPC PBB Kabupaten Rohul, Rabu (27/10/10).

Jelas Ramlan, partai PBB sebagai pemenang kedua dengan memperoleh empat kursi legislatif pada Pemilu tahun 2009 lalu, belum menyatakan deal politik mendukung pasangan JI-Daswanto.

Pihaknya menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jakarta hingga 29 Oktober 2010 mendatang, Dan pada 30 Oktober akan dipublikasikan ke media massa. Selanjutnya pada 06 Nopember 2010 mendatang, yang pertama akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Rohul.

Ditanya mengenai dukungan partai PBB pada deklarasi JI-Daswanto beberapa waktu lalu, Ramlan mengatakan deklarasi belum teragenda dan tidak menjamin dukungan penuh kepada Balon pasangan, namun hanya sebatas mengumumkan pasangan Balon akan ikut pada Pemilukada mendatang.

Dia juga menampik isu sudah deal dengan pasangan JI-Daswanto dengan menerima uang sebesar Rp5 miliar.

“Sebelumnya kita sudah komit mendukung JI-Daswanto, disebabkan belum melaksanakan komitmen, kami belum mengeluarkan dukungan penuh, dan masih menunggu dukungan dari partai lain sebelum final,” jelas Ramlan.

Menurut Ramlan, deklarasi yang dilakukan beberapa waktu lalu pada acara halal bihalal yang dilakukan oleh oknum tertentu dan sah-sah saja. Pihaknya tetap mengacu kepada hasil dari polling yang dilakukan Lembaga Survey Independen (LSI) beberapa waktu lalu.

“Minimal pasangan Balon bupati dan wakil bupati masuk dalam polling pemilihan yang dilakukan LSI. Tidak mungkin mendukung Balon pasangan yang masuk urutan 15,” tegas Ramlan lagi.***(zal)

Sumber: http://www.riauterkini.com/politik.php?arr=32446

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s