Sifat Seorang Manusia Berdasarkan Hari Lahir dan Element Hari

Posted by dimazm on October 29, 2010

Mungkin Anda pernah berfikir apakah hari lahir itu ada pegaruh dengan sifat seorang manusia. Saya disini hanya mengemukakan bahwa ada suatu ilmu yang membahas tentang hari lahir ini, mungkin Anda telah banyak melihat dari sumber lainnya. Oke langsung aja.

Senin

Orangnya penuh dengan pertimbangan, sangat matang merencanakan sesuatu. Ia juga pandai memanfaatkan orang lain.

Elemen Hari Senin Adalah Bunga
Artinya orang yang lahir hari Senin mempunyai tipikal disukai orang. Orang yang lahir Senin manakala lagi diatas/berjaya/mekar maka seluruh orang yang dekat bahkan jauh akan mengaku-ngaku itu saudara saya, paman saya, om saya dll nya. Akan tetapi ketika dibawah/layu/naas maka jangankan yang jauh, yang dekatpun tidak mau menjenguk.

Selasa
Orang yang lahir hari selasa mempunyai sifat gurat buku, yaitu tidak percaya dengan sesuatu hal kalau tidak melihat sendiri.

Elemen hari Selasa adalah Api
Artinya orang ini mudah terprovokasi, manakala dia sedang marah, apabila dibalas lagi dengan marah maka akan semakin besar kemarahannya. Satu2nya jalan adalah salah satu harus mengalah.

Rabu
Orang yang lahir Rabu mempunyai tipikal banyak sekali pertimbangan, disuruh ini nanti inilah, disuruh itu nanti itulah 

Elemen hari Rabu adalah Mega/Daun
Artinya orang ini membawa keteduhan, manakala ada suatu masalah, maka orang ini akan membawa kesejukan.

Kamis
Orang yang lahir hari Kamis mempunyai sifat keras kepala (bedegong), kadang orangnya susah diatur.

Elemen hari Kamis adalah Angin
Artinya ini orang bisa kemana saja, jadi dia mempunyai sifat kadang2 iya kadang2 tidak. Kalau sudah marah bisa jadi puting beliung 

Jumat
Orang yang lahir hari jumat mempunyai sifat plin-plan.

Elemen hari Jumat adalah Air
Artinya orang ini walaupun nampak tenang tapi menghanyutkan, walaupun tenang minta perhatian  Air mempunyai kecenderungan mengalir kebawah, artinya dia mempunyai sifat mengayomi kebawah tetapi dia sulit untuk mencapai jabatan tertinggi (no 1).

Sabtu
Orang yang lahir hari Sabtu mempunyai tipikal penuh cobaan hidup.

Elemen hari Sabtu adalah Tanah
Artinya tanah ini tempat bercocok tanam, artinya ia apapun yang ditanam pasti, jadi ia mudah mempelajari suatu ilmu. Akan tetapi tanah ini tempat pijakan sehingga kehidupannya penuh cobaan hidup.

Minggu
Tipikal orang yang lahir hari Minggu adalah Pintar.

Elemen hari Minggu adalah Cahaya
Artinya orang yang lahir hari Minggu mudah2an mengayomi keluarga. Maksudnya mungkin bisa jadi saya lulusan SMA, mudah2an anak saya lulusan S1, atau saya gpp jadi tukang koran, yang penting anak saya bisa jadi jurangan.

karena tidak ada penjelasan ilmiahnya Jadi boleh percaya boleh tidak.

Sumber: uniqpost.com

Advertisements

18 comments on “Sifat Seorang Manusia Berdasarkan Hari Lahir dan Element Hari

  1. .saya lahir tanggal 24 september
    .tahun 1994 hari jumat
    .apa kah ke salahan saya

  2. @Wildlan:
    Sesuai dengan harinya, yaitu hari jumat yang mempunyai sifat plin plan.
    Sebenarnya tak ada yang salah dengan hari lahir. Sebab kita hanya bisa berhipotesa sebelum ada bukti yang kongkrit. Logikanya, tidak semua orang hanya bisa dilihat dari hari lahir kan? pasti masih banyak lagi faktor lainnya.

  3. saya lahir pada hari jumat, dengan sft yang plin plan itu,, apakah itu benar2 terjadi, gk bisa mendudukii jabatan tertinggi??

  4. bagaimana dengan element setiap manusia??yang setahu saya element tersebut ada 5 (Api, Air, Tanah, Udara, Logam)…ada penjelasannya???

  5. Siapa yang menentukan hari lahir didasari element angin,air,atau apalah itu? Jika seorang lahir tanpa tahu tanggal bulan atau pun tahun secara pasti bagaimana?

  6. berdasarkan penjelasan di atas emang bener saya lahir hari kamis, dan agak keras kepala, susah diatur, dan saya susah percaya dengan org lain sebelum liat fakta

  7. @Anita : Jabatan Tinggi?? Dalam hal apa nih?? Jabatan perusahaan?? Mungkin bisa jadi ga akan menduduki jabatan tinggi seperti kata Mr Ajiramiazawa “tergantung banyak faktor”… Tapi dalam hal Jabatan Tinggi / Kepemimpinan secara umum bisa saja Anda mampu mencapainya karena salah satu sifat Pemimpin adalah “Mengayomi bawahan”… Pemimpin Sejati pada awalnya harus bisa memimpin dirinya sendiri dahulu, disisi lain ada kalanya seseorang bisa jadi pemimpin karena dukungan dari lingkungannya meski orang tersebut tidak berharap jadi pemimpin bagi yang lain… Bahkan bagi orang2 tertentu yang berambisi jadi pemimpin justru kurang mendapat dukungan & cenderung kalah dalam pemilihan… Lebih baik ketahui & pahami dulu sifat2 seorang pemimpin, semakin banyak sifat yang kita kuasai semakin besar pula peluang menjadi pemimpin… Sekian…

  8. Tidak menutup kemungkinan perhitungan waktu di atas itu benar. Tapi semua itu kita kembalikan kepada Tuhan. Karna manusia hanya bisa berusaha sedangkan Tuhan lah memberikan taqdir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s