Bupati Rohul Kecewa Daerahnya tak Dapat DAK 2011

Senin, 8 Nopember 2010 19:39

Kabupaten Rokan Hulu dipastikan tak mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBN 2011. Kondisi tersebut membuat Bupati Achmad kecewa.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bupati Kabupaten Rokan Hulu Drs H Achmad M.Si, mengaku kecewa karena Dana Alokasi Khusus dengan tidak dicairkan, padahal dana tersebut sangat penting sebagai penunjang pembangunan dan peningkatan kesehatan masyarakat.

“Seharusnya pemerintahan provinsi dan pusat, bisa saling bersinergi. Padahal kita sangat berharap dana tersebut bisa dialokasikan.Jika bantuan DAK dihapuskan, tentunya akan menjadi kendala serius bagi kita. Apalagi selama ini pembangunan insfrastruktur, pendidikan dan kesehatan, menggunakan dana tersebut,” terang Bupati Achmad, kepada sejumlah wartawan selesai mendaftarkan diri sebagai kandidat di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Rohul, Senin (8/11/10).

Kata Bupati Achmad, pihak provinsi seharusnya memperjuangkan semua daerah di Provinsi Riau untuk mendapatkan alokasi DAK. Sebab penghasilan minyak di Provinsi Riau, sudah memberikan kontribusi dan pengaruh yang sangat besar terhadap penghasilan pusat. Seharusnya ada perhatian dan bisa melihat langsung kondisi masyarakat dibawah di Provinsi Riau.

“Jangan menilai Provinsi Riau ini merupakan daerah kaya dari penghasilan minyaknya. Harusnya mereka melihat ke bawah dan melihat langsung kenyataan kehidupan sehari-hari masyarakat. Karena masih banyak kabupaten/kota yang masih membutuhkan pembangunan. Jika tidak ada bantuan DAK dan dari dana lainnya, tentu pembangunan daerah kabupaten/kota tidak ada perkembangan, ” kata Bupati Achmad.

Sebagai solusinya, bupati akan mencari celah lainnya agar proses pembangunan terus berjalan, bupati akan melakukan beberapa upaya mendapatkannya dengan bantuan dana pembangunan, serta sumber-sumber lainnya dari APBN.

“Saya berharap alokasi DAK tidak dihapuskan, karena kita masih membutuhkannya untuk proses pemlbangunan. Terutama dalam pembangunan insfrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Pemerintah harus melihat kenyataan kehidupan masyarakat kita. karena selama ini Provinsi Riau sudah berkonstribusi besar lewat hasil minyak Buminya, sudah sepantasnya ada imbalannya untuk daerah setempat, ” harap Bupati.***(zal)

Sumber: riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s