Rp 100,5 Juta Gaji Pegawai Camat Tambusai Utara Digondol Maling

Senin, 8 Nopember 2010 16:23
Digasak dari Mobil,

Para pegawai Kantor Camat Tambusai Utara bakal telat gajian. Pasalnya, uang Rp 100,5 juta gaji mereka digasak maling saat disimpan dalam mobil bendara rutin.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Uang tunai kegiatan rutin dan untuk gaji pegawai Kantor Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, sebesar Rp100,518,000, Senin (8/11/10) pada pukul 14.45 WIB, digondol Orang Tak dikenal (OTK) dari dalam mobil milik bendahara rutin.

Dari pengakuan korban, yang merupakan bendahara rutin Kecamatan Tambusai Utara Aliansen Saragih, di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dari Tambusai Utara dia berangkat pagi Toyota menggunakan mobil Kijang GLX BM 1454 QL. pada pukul 12.20 WIB, korban mengambil uang dari Bank RiauKepri di Pasar Lama Pasirpangaraian.

Saat kejadian dirinya sedang makan siang di Rumah Makan Nasi Kapau di Jalan Tuanku Tambusai, Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah.

“Saya makan sekitar 15 menit, saya bermaksud pulang ke Tambusai Utara, namun saat akan naik ke mobil, kedua kaca mobil pintu depan sudah pecah, dan saya lihat tas berisi uang di dalam box mobil juga hilang,” terang Aliansen Saragih.

Aliansen mengaku tidak menyadari dan curiga, bahwa ada yang mengikuti sejak keluar dari Bank Riau. Sehingga dia berpikir aman meletakkan tas dalam mobil. Mendapati uangnya hilang, Aliansen langsung melaporkan ke pihak Polres Rohul.

Kepala Polisi Resort (Kapolres) Rohul AKBP Adang Suherman, mengatakan laporan kasus curat yang menimpa bendahara rutin Kecamatan Tambusai Utara sudah diterima pihaknya. memang sudah menerima laporan dari korban.

Pihak Polres Rohul juga sudah melakukan identifikasi di TKP dan memasang police line (garis polisi) untuk keamanan. Karena ratusan masyarakat berkumpul di TKP untuk melihat mobil yang sudah dirusak pelaku.

“Dari laporan korban, uang yang diambil pelaku sebesar Rp100,518 juta. Kita akan lakukan pemeriksaan dokumen clearing, dan kita pastikan ke Bank tempat dia mengambil uang. Karena kita tidak bisa menerima laporan begitu saja,” jelas Kapolres Rohul.***(zal)

Sumber: riauterkini.com

Advertisements
By Ajira Miazawa Posted in Umum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s