Deklarasi Pasangan Jiwa Dihadiri Belasan Ribu Pendukung

Kamis, 11 Nopember 2010 20:14
Usai Daftar ke KPU Rohul,

Joni Irwan-Daswanto (Jiwa) mendaftarkan diri ikut Pemilukada ke KPU Rohul. Setelah itu, belasan ribu pendukungnya mengikuti acara deklarasi dan mendengarkan orasi politik.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bakal calon (Balon) pasangan Jhoni Irwan-Daswanto (Jiwa), Kamis (11/11/10) pada pukul 11.00 Wib, mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rokan Hulu, dan optimis maju pada pemilihan umum kepala dan wakil kepala daerah (Pemilukada) 2011 mendatang.

Keduanya diarak ratusan pendukung, dengan berjalan kaki dari Posko Pemenangan Jiwa di Jalan Diponegoro nomor 219 Kota Pasirpangaraian, menuju Kantor KPUD Rohul, dengan jarak sekitar 500 meter.

Pasangan JI-Daswanto diusung empat Partai koalisi, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), dan Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) .

”Dukungan dari empat partai, sudah melebihi kursi yang sudah kita tentukan sebanyak 6 kursi. Sehingga pendaftaran pasangan JI-Daswanto kita terima,” jelas Ketua Pokja Pemdaftaran Ramzi Durin, kepada riauterkini, Kamis (11/11/10).

Kata Ramzi, dari jumlah 35 kursi di parlemen, jumlah kursi empat partai koalisi tersebut sebanyak 11 kursi di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Rohul, dengan rincian PBB sebanyak 4 kursi, PDI-P sebanyak 3 kursi, PPRN 3 kursi, dan PPPI hanya 1 kursi.

”Jumlah suara sah pada pemilu DPRD Rohul tahun 2009 lalu berjumlah 187.834 suara. Sementara PBB mendapatkan suara sah sebanyak 12.802 suara, PDI-P 14.705 suara, PPRN 13.400 kursi, PPPI sebanyak 13.133 suara,” katanya.

Balon kandidat Bupati Rohul Jhoni Irwan, mengatakan dia optmis maju Pemilukada mendatang, sebab dia memiliki pasangan yang berpotensi untuk memajukan Rohul lima tahun ke depan. Mereka akan melaksanakan amanah masyarakat Rohul, sehingga Rohul lebih baik dengan adanya perubahan.

”Keinginan kami berdua, bersama masyarakat Rohul membangun seluruh wilayah, dalam bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi rakyat,” jelas Jhoni, kepada wartawan saat konfrensi press di Kantor KPUD Kabupaten Rohul.

Isu pemekaran Rokan Darussalam (Rodas) diakui Jhoni bukan ancaman, tetapi harus dibicarakan baik-baik. Dia mengaku tidak antipati terhadap isu pemekaran tersebut.

Sementara itu pasangannya Daswanto, mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kependudukan dan Catatan Sipil (Disnakerduk Capil), mengatakan dia memilih Jhoni karena punya semangat tinggi untuk membangun Rohul lima tahun ke depan.

”Jika diberi amanah, kita akan membangun Rohul lebih baik, dari segala bidang, terutama mengatasi tingkat pengangguran yang semakin tinggi di Rohul,” jelas Daswanto.

Setelah resmi mendaftar, pasangan itu diarak menggunakan puluhan mobil, becak motor, dan kendaraan roda dua. Mereka melakukan pawai keliling Kota Pasirpangaraian hingga pukul 12.00 Wib.

Dan pada pukul 15.15 Wib, pasangan Jiwa diarak dari Posko pemenangan menggunakan ratusan kendaraan menuju Taman Kota Pasirpangarain, untuk melakukan deklarasi bersama empat partai koalisi pendukung.

Keduanya disambut puluhan ribu pendukung, yang sudah menunggu sejak lama. Dalam orasinya pasangan menghimbau kepada seluruh pendukung untuk tetap komit dan bersatu hingga hari pemilihan nanti.

”Kami berdua, memohon dukungan dan do’a dari seluruh masyarakat Rohul, agar kita bisa memimpin Kabupaten Rokan Hulu untuk lima tahun ke depan,” papar Jhoni dalam arahannya pada deklarasi, Kamis (11/11/10).***(zal)

Sumber: http://www.riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s