Hamulian Mendaftar ke KPU Rohul Tanpa Suparman

Rabu, 10 Nopember 2010 17:00
Dikabarkan Raih Dukungan PD,

Bakal calon Wakil Bupati Rohul Hamulian tanpa pasangan Suparman mendaftarkan diri ikut Pemilukada ke KPU Rohul. Pasangan ini dikabarkan mendapat dukungan tambahan dari Partai Demokrat.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Pasangan Suparman-Hamulian (Supaham), Rabu (10/11/10) pukul 14.20 Wib, mendaftarkan diri sebagai kandidat bakal calon wakil bupati (Balon Wabup) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu, diarak ratusan pendukungnya yang mayoritas dari kader partai golongan karya (Golkar), tanpa Balon bupati Suparman.

Hamulian diantar puluhan mobil dan ratusan sepeda motor oleh pendukungnya, diantarnya terdapat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohul Hasanuddin Nasution, anggota DPRD Rohul Rusli, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Rohul Mas Gaul Yunus.

“Pak Suparman sedang menunaikan ibadah haji ke Mekkah, kita sudah mendapatkan mandat dari beliau, dan sengaja tidak mau mengganggu ibadahnya ketika kita mendaftarkan diri ke sini,” terang Hamulian, kepada wartawan usai mendaftarkan diri di KPU Rohul, Rabu (10/11/10).

Kata Hamulian, beberapa hari lalu, dia mendapat penawaran dari Dewan Perwakilan Wilayah Partai Demokrat (DPW PD) Provinsi Riau, yang akan merapat ke kubu pasangan Suparman-Hamulian (Supaham). Namun dia perlu mendapat pandangan dari Partai Golkar.

”Supaham terbuka untuk partai mana saja, dan sah-sah saja Partai Demokrat memberi dukungan. Tadinya begitu, namun karena saya didukung penuh Partai Golkar, jadi harus ada keputusan dari mereka,” imbuh Hamulian.

Sebagai garansi kepada masyarakat Rohul jika diberi amanah masyarakat untuk memimpin Rohul lima tahun ke depan, Hamulian mengaku pasangan Supaham mempunyai program 100 hari, dalam mengangkat ekonomi rakyat melalui ekonomi kerakyatan.

”Saat ini infrastruktur infrastruktur jalan desa masih kurang maksimal. Melalui bantuan bergulir, dana dari masyarakat akan dikembalikan ke rakyat,” terangnya.

Jelas Hamulian, saat ini yang terpenting dukungan dan do’a masyarakat Rohul, sehingga Supaham memimpin Rohul lima tahun ke depan. ”Kita optimis menang, semua kemenangan atas kehendak tuhan, kita hanya bisa berbuat dan berusaha saja,” terangnya.

Ketua Pokja KPU Rohul Rusman Duren, mengatakan ketidakhadiran Suparman karena menunaikan ibadah haji ke Mekkah. Namun ada mandat, sehingga KPU Rohul menyatakan pendaftaran pasangan Supaham diterima.

Batas minimum kursi di parlemen dari KPU hanya 6 kursi. Sementara Partai Golkar mempunyai 7 kursi di DPRD Rohul, dengan jumlah suara sah sebanyak 187.434 suara. ”Tanpa dukungan dari partai lain Supaham sudah memenuhi suara dukungannya, dari itu pendaftaran Supaham kita terima,” jelas Mas Gaul.

Ssekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah II Partai Golkar Rohul Mas Gaul Yunus, mengatakan sebagai tim sukses pemenangan Supaham, pihaknya masih menunggu verifikasi persyaratan dari KPU Rohul selanjutnya.

”Kita sudah mempersiapkan diri mulai tingkat desa hingga kabupaten. Sampai saat ini, persiapan relawan pemenangan Supaham untuk memenangkan Supaham sudah maksimal. Partai Demokrat akhir pendaftaran mungkin baru mengambil keputusan,” terang Mas Gaul.***(zal)

Sumber: http://www.riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s