Sudah Sepekan Warga Bonaidarussalam Tidur Berkumpul

Jum’at, 12 Nopember 2010 19:23
Diteror SMS Culik,

Merebaknya SMS ancaman penculikan membuat ketakutan warga Rohul. Seperti para warga Kecamatan Bonaidarussalam yang sudah sepekan harus tidur berkumpul dalam satu kamar.

Riauterkini-BONAIDARUSSALAM- Sepekan terakhir, teror penculikan yang disebarkan lewat short message service (SMS), resahkan warga dusun Titian Gading Desa Bonai Kecamatan Bonaidarussalam, karena takut, warga terpaksa tidur sekamar dengan seluruh anggota keluarga.

Menurut Awaluddin (43), warga Titian Gading, kepada riauterkini via telepon. Akibat SMS singkat yang disebarkan oknum tidak bertanggungjawab, saat ini warga Kecamatan Bonaidarussalam merasa was-was dan khawatir. Termasuk dia dan istri, terpaksa tidur sekamar dengan dua anak laki-lakinya, dan satu anak perempuannya yang sudah dewasa.

”Dalam SMS tersebut dikatakan sudah ratusan warga yang diculik. Jelas kita takut, apalagi daerah Bonaidarussalam masih banyak hutan,” ungkap Awaluddin.

Kata dia, umumnya ibu-ibu, merasa takut dan khawatir akan SMS tersebut. Sebab mereka biasa yang berada di rumah, ketika anggota keluarga sedang beraktifitas, baik bekerja dan sekolah.

Hal senada juga disampaikan Darti (38), warga Bonaidarussalam lainnya. Dia mengaku, selaku orang tua, merasa was-was terhadap keselamatan buah hatinya yang sedang duduk di bangku sekolah dasar (SD).

”Selama ini kita kekurangan informasi, setelah mengecek kebenaran dari saudara yang tinggal di Kota Pasirpangaraian, mereka menyatakan SMS penculikan tersebut bohong, baru kita lega. Sebab saya khawatir dengan anak saya, apalagi dia pergi dan pulang sekolah seorang diri,” jelas Darti.

Kapolres Rohul AKBP Adang Suherman, kepada wartawan mengakui saat masih marak SMS teror ancaman penculikan di kawasan Rohul. Dia sudah mengintruksikan kepada camat, kepala desa, tokoh masyarakat dan polsek setemat.

“Jika masih ada teror seperti ini. Saya akan intruksikan ulang kepada semua pihak, bahwa SMS tersebut tidak terbukti kebenarannya. Sebab tidak ada laporan penculikan sebelumnya,” tegas Kapolres.***(zal)

Sumber: http://www.riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s