Warga 5 Desa Sengketa Tetap Ikut Pemilukada Rohul

Jum’at, 12 Nopember 2010 15:50
Diputus PTUN Masuk Kampar,

Meskipun PTUN Jakarta Pusat memenangkan gugatan kubu Kampar, namun KPU Rohul tetap mendaftar warga 5 desa sengketa sebagai pemilih di Pemilukada 2011.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) sudah menetapkan status lima desa masuk wilayah administratif Kabupaten Kampar, Pihakn Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu, mengatakan lima desa tetap ikut Pemilihan Umum Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) 16 Februari 2011 mendatang.

“Saya berpendapat, putusan PTUN tidak berpengaruh, sebab hal seperti ini juga terjadi pada pemilihan legislatif tahun 2009 lalu. Kita sudah menempatkan petugas pendata pemilih disana, mereka tetap bekerja,” ungkap Ketua Pokja Pendaftaran Pencalonan KPU Kabupaten Rohul Ramzi Durin, kepada riauterkini, Jumat (12/11/10) .

Dikatakan Ramzi, selain sudah menempatkan petugas pendata pemilih, pihaknya juga sudah menetapkan beberapa tempat pemilihan suara (TPS) di lima desa, panitia pemungutan suara (PPS), dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) di dua kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten Rohul Jonnaidi Dasa, juga menyampaikan hal yang sama, menurutnya keputusan PTUN Jakarta Pusat, belum memiliki keputusan tetap, sama halnya pada pemilihan legislatif tahun 2009 kemarin.

“Pemilukada Kabupaten Rohul tetap dilaksanakan di lima desa perbatasan Kabupaten Kampar-Rohul. Karena belum ada keputusan tetap, dan masih ada peradilan yang lebih tinggi lagi,” jelas Jonnaidi.

Jelas Jonnaidi, saat ini pihaknya sedang melakukan validasi yang berlangsung hingga 19 Nopember 2010 mendatang. Pihak PPS, juga sudah harus mengumumkan pemuktahiran data pemilih di daerahnya masing-masing kepada KPU sebelum 25 Nopember mendatang. “Setelah itu, kita terima pengumuman pemuktahiran data, kita akan melakukan rapat pleno,” katanya.

Data yang dirilis riauterkini dari KPU Kabupaten Rohul, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu Legislatif tahun 2009 lalu, untuk kecamatan Pagarantapah Darussalam sebanyal 3713 suara. Sedangkan kecamatan Kuntodarussalam sebanyak 2934 suara.

Rinciannya, di Kecamatan Pagarantapah Darussalam, untuk Desa Rimba Makmur jumlah DPT sebanyak 1882 suara, dengan 4 TPS. Desa Rimba Jaya sebanyak 1831 suara, dengan 4 TPS.

Kecamatan Kuntodarussalam, untuk Desa Tanah Datar sebanyak 1084 suara, dengan 3 TPS. Desa Bukit Intan Makmur 1045 suara, dengan 3 TPS. Desa Intan Jaya sebanyak 805 suara, dengan 3 suara.***(zal)

Sumber: http://www.riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s