Pasangan Susilo-Erizal Batal Ikut Pemilukada Rohul

Sabtu, 13 Nopember 2010 07:28
PAN Beralih ke JI-Daswanto,

Dinamika politik Rohul jelang Pemilukada 2011 mulai makan ‘korban’. Berbeloknya dukungan PAN ke pasangan Jiwa berakibat tergusurnya Susilo-Erizal dari bursa calon peserta Pemilukada Rohul.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Setelah Partai Hati Nurati Rakyat (Hanura), menentukan sikap mendukung bakal calon (Balon) pasangan Sukiman-Arisman, Kamis (11/11/10). Balon pasangan Susilo-Erizal (Suer), diduga batal ikut Pemilihan umum kepala dan wakil kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Rokan Hulu 2011 mendatang.

Dijadwalkan sebelumnya, Balon pasangan Susilo-Erizal, mendaftar ke komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Rohul, pada Kamis (11/11/10) kemarin pukul 14.00 Wib, usai pendaftaran JI-Daswanto. Namun ditunggu, hingga pukul 00.00 Wib, Balon pasangan Suer tidak juga hadir ke Kantor KPU Kabupaten Rohul.

Dikatakan salah seorang pendukung Suer, penundaan kemarin karena sesuatu hal, dan dijadwalkan kembali akan mendaftar ke Kantor KPU Rohul, Jum’at (12/11/10) pada pukul 14.00 Wib. Namun hingga pukul 00.00 Wib, hanya Erizal yang datang ke Kantor KPU untuk mengalihkan dukungannya kepada JI-Daswanto, sementara Balon Bupati Susilo tidak kelihatan.

Informasi yang dihimpun riauterkini, rumah Balon Bupati Susilo, di Dusun Rubah Hilir Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah, dari pagi hingga malam ini, masih ramai orang penting. Menurut warga sekitar, Susilo menunggu keputusan Balon pasangannya Erizal, yang dikabarkan mengundurkan diri sebagai calon wakil bupati.

Susilo, Jumat (11/11/10) sekitar pukul 14.00 Wib, bersama belasan pria mengendarai mobil pribadi, mendatangi kediaman Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Rohul Erizal di Jalan Hangtuah.

Erizal mengaku, dia mengurungkan niat untuk maju bersama Susilo, sebab berdasarkan informasi, PAN belum mendapatkan restu dari DPP PAN.

Menurut salah seorang murid pengajian, Erizal enggan maju pada Pemilukada bersama Susilo, karena alasan belum adanya dukungan DPP PAN untuk Erizal yang akan maju.

”Informasinya, pak Erizal belum didukung DPP PAN, sehingga beliau membatalkan maju bersama pak Susilo di Pemilukada,” tegasnya.

Pada pukul 23.45 Wib, dengan ditemani Sekjen PAN Rohul Mukshin, Erizal mengatakan batal ikut Pemilukada mendatang, karena tidak ada dukungan dari partai. Sementara Hanura yang diharapkan, saat ini sudah mendukung Sukiman.***(zal)

Sumber: http://www.riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s