Sukiman-Arisman Terancam Batal Ikut Pemilukada Rohul

Ahad, 14 Nopember 2010 17:33
PD Beralih Dukun Asri,

Nasib pencalonan Sukiman-Arisman di Pemilukada Rohul diujung tanduk. Partai Demokrat beralih mendukung Achmad-Hafitf Syukri.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bakal calon (Balon) pasangan Sukiman-Arisman Nora, yang didukung Partai Demokrat (PD) dan Partai Hati Nurani Rakyat Nasional, terancam batal sebagai kandidat pada pemilihan umum kepala dan wakil kepala daerah (Pemilukada) Rokan Hulu 16 Februari 2010 mendatang.

Dari informasi yang dihimpun riauterkini, terancamnya pasangan calon Sukiman-Arisman, disebabkan Sukiman dinon aktifkan sebagai pengurus oleh Dewan Perwakilan pusat (DPP) PD, karena tidak mengikuti intruksi pusat. Kedudukan Sukiman sebagai Ketua Dewan perwakilan Daerah Rohul, dikabarkan digantikan Koko Iskandar, Plt DPC Partai Demokrat (PD) sekarang.

Koko Iskandar, pada Jum’at (12/11/10) tengah malam, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rohul, kepada wartawan menyatakan dirinya ditunjuk DPP PD sebagai pengganti Sukiman, sejak Kamis (11/11/10) lalu.

”Pak Sukiman sudah dinon aktifkan sebagai Ketua DPD PD Rohul, sebab tidak mengikuti intruksi pusat. Dukungan PD kita alihkan ke Achmad-Hafith Syukri (Asri),” jelas Koko Iskandar.

Pria berkacamata minus itu, kepada pihak KPU mengaku merupakan Plt DPD Partai Demokrat yang dilatik Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Jakarta, pada Kamis (11/11/10) kemarin. Namun pihak KPU mengaku akan melakukan verifikasi dan penelitian ulang sesuai hukum, siapa pengurus yang sah.

”Saya datang kesini karena ditunjuk pusat. Sebab dia (Sukiman) sudah dinonaktifkan dari DPD Partai Demokrat, karena tidak mengikuti intruksi pusat,” tegas Koko Iskandar.

Sejak dirinya ditunjuk sebagai Plt DPD PD Rohul, malam kemarin posisi Sekretaris DPD PD Rohul Abdul Halim, digantikan Nasrul Hadi, yang merupakan Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Rokan Hulu Jaya.

Informasi lain yang beredar saat ini, DPP Partai Hanura dikabarkan juga menonaktifkan Ketua DPC Hanura Rohul Arisman Nora, sebab Arisman juga tidak mengikuti intruksi pusat, sehingga terancam kena recall atau proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dari kursi legislatif.

Dari kejadian tersebut, dipastikan Sukiman-Arisman batal maju sebagai kandidat bupati dan Wabup Rohul pada Pemilukada mendatang.***(zal)

Sumber: http://www.riauterkini.com

Advertisements

13 comments on “Sukiman-Arisman Terancam Batal Ikut Pemilukada Rohul

  1. hehee… itu menurut informasi terakhir aja, boss!
    tetapi jika SK caretaker Sukiman diakui oleh DPP Partai Demokrat, bisa jadi berbalik arah mendukung Sukiman, dengan demikian dia akan lolos menjadi Calon. Kita tunggu keputusan KPU Rokan Hulu. Oke?

  2. Ternyata SUKMA lolos No.2 good goods..skrng siapa yg terancam? hehehehe? prekitiew!

  3. @suroto: iya, ternyata dapat undian nomor 2, dg singkatan SUKMA. 🙂 Siapa yang terancam? kayak masih butuh waktu utk membuktikannya…

    @Trembelane: Artinya, boss? wkwkwkkw..

    @Wedus Krucul: perlu dipertimbangkan juga tuh, prinsipnya.. hehhee…

    @SIMPANG HARAPAN: silakan dimoggo, boss! buktikan juga pada saat pencoblosan tgl 16 Feb 2011 nanti ya.. TING.. TING….

  4. Waktu Sukiman pasangan dgn Achmad dl tk dipermasalahkan sbg pendatang!, skrng sukiman cabup, yupz! achmad sibuk

  5. Tandanya LELEK JOWO itu untk batu LONCATAN…kacian, LANJUTKAN!, sabar nanti di kasih duit limpul + kaos y, hahahahaah

  6. Tgl 16 Februari, baru tahu jawaban nya yg pas, kemana arah PNS KADES, dan kroni, skrng cari SELAMAT dl, ati ati BUTO IJO

  7. @wedus: hehhee.. iya juga ya? perubahan pembelajaran politik yg semakin dewasa.

    @Oje: takkan sampai pemikiran para pemimpin kita spt itu. :

    @goro: kwkwkkwk… semoga aman2 aja ya… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s