Warga Tambusai Timur Minta Pengaspalan Jalan

Ahad, 14 Nopember 2010 17:44
Dikunjungi Bupati Rohul,

Bupati Rohul Achmad berkunjung ke Tambusai Timur. Kesempata itu dimanfaatkan warga untuk minta pengaspalan jalan.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Masyarakat Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu, minta Bupati Achmad lanjutkan pengaspalan jalan di daerah tersebut, untuk kelancaran petani kelapa sawit dan karet mengeluarkan hasil perkebunannya.

”Sejak tahun 2007 lalu, sudah terlihat pembangunan infrastruktur jalan di Tambusai, namun jalan kami masih perlu di aspal Pak Bbupati,” minta Yusri Lubis, tokoh masyarakat Desa Tambusai Timur, kepada Bupati Achmad, saat acara kunjungan di Kampung Lalang Desa Bukit Senyum Kecamatan Tambusai, dalam rangka bakti sosial sempena Hari Kesehatan Nasioanal (HKN), Sabtu (13/11/10) sore kemarin.

Dikatakan Yusri, selain pengaspalan jalan, warga juga meminta pengubahan status sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) di Desa Bukit Senyum, dari status swasta ke sekolah negeri, sehingga biaya sekolah untuk anak setempat semakin murah.

Warga juga minta, penambahan ruangan belajar di sekolah dasar (SD), pemekaran Desa Bukit Senyum, kegiatan pemuda dan masalah kelistrikan, karena hingga kini seluruh daerah di Tambusai masih mengandalkan mesin genset.

Menanggapi usulan masyarakat tersebut, dalam arahannya Bupati Achmad mengatakan untuk mengubah status negeri SLTA Bukit Senyum, pihaknya akan mengusahakan pada tahun 2011 mendatang. Begitu juga usulan pemekaran desa, dan masalah kelistrikan, karena anggaran tahun 2010 akan berakhir.

”Untuk kegiatan kepemudaan, dalam waktu dekat akan kita bantu. Namun masyarakat harus bersabar,” janji Bupati Achmad.

Dikatakan bupati, bidang kesehatan merupakan program prioritas Pemkab Rohul yang akan terus ditingkatkan. Sebab sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

Pada hari bakti sosial, sempena HKN tersebut, dalam rangka meningkatkan kadar kesehatan masyarakat di daerah pelosok, Pemkab Rohul melaksanakan pemeriksaan gratis kepada penderita penyakit kulit, gigi, dan pelayanan kesehatan lainnya, dengan menurunkan tiga dokter spesialis, yaitu spesialis mata, spesialis kulit, serta dokter spesialis kelamin dan kandungan.

Masyarakat setempat juga mendapatkan bantuan bantuan Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah *(PMTAS)*, dan peralatan sekolah yang diberikan kepada anak tingkat SD.***(zal)

Sumber: http://www.riauterkini.com

Advertisements
By Ajira Miazawa Posted in Politik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s