Sukiman Tetap Maju Pemilukada Rohul

Senin, 15 Nopember 2010 17:43
Tak Didukung DPP PD,

Rencana Sukiman ikut Pemilukada Rohul banyak mendapat hambatan. Meski tak mendapat restu DPD Partai Demokrat, ia tetap maju bersama jago Hanura Arsiman.

Riauterkini-PEKANBARU- Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman seolah tak peduli pada hambatan dan ringatan yang muncul begitu ia mengumumkan rencana maju pada Pemilukada Rohul 2011. Ia tetap tak berubah rencana dan akan maju pada Pemilukada Rohul bersama jago Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Arisman. Pasangan ini sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (11/11/10) malam lalu.

“Siapa bilang saya tidak jadi ikut Pemilukada? Tidak benar itu! Saya tetap akan maju bersama Pak Arisman,” tegas Sukiman saat dihubungi riauterkini, Senin (15/11/10).

Kebulatan tekad Sukiman tersebut seolah mengabaikan surat rekomondasi dari DPP Partai Demokrat (PD) bernomor 233/RKMD/DPP.PD/XI/2010, tertanggal 10 Nopember 2010, ditandatangi langsung oleh Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum, dan Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono M.Sc, serta dibubuhi stempel resmi DPP PD yang menyatakan dukungan kepada pasangan Achmad-Hafith Syukri.

Mengenai dukungan DPP PD untuk pasangan lain, Sukiman enggan berkomentar banyak, namun ia tetap berkeyakinan bahwa dirinya masih merupakan pelaksana tugas (Plt) DPD PD Rohul yang diembannya sejak 2009 silam, karena itu ia berkeyakinan, pencalonannya menggunakan perahu PD adalah legal, tidak bertentangan dengan aturan partai.

Dalam kesempatan itu, Sukiman juga membantah tudingan yang menyebutkan dirinya selama ini tidak pernah berkomunikasi dengan DPP terkait pencalonannya di Pemilukada Rohul. “Tidak benar kalau saya tak pernah berkomunikasi dengan DPP soal ini. Saya selalu menelphon Mas Anas (Anas Urbaningrum.red),” tukasnya.

Lebih lanjut Sukiman meminta agar semua pihak menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada rakyat. “Pemilukada ini kan, yang milih rakyat. Kalau memang saya tak dikehendaki rakyat, biarlah rakyat yang memutuskan,” demikian penjelasan Sukiman.***(mad)

Sumber: http://riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s