Tim Teddy M Dal Serahkan Kekurangan Bukti Dukungan ke KPU Rohul

Jum’at, 19 Nopember 2010 15:54

Tim sukses pasangan Teddy Mirzal Dal dan Damsir Ali mendatangi KPU Rohul. Mereka menyerahkan kekurangan bukti dukungan untuk bisa ikut Pemilukada lewat jalur independen.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN– Kandidat bakal calon (Balon) pasangan Teddy Mirza Dal-Damsir Ali (Teddy M Dal), dari calon perseorangan, Jum’at (19/11/10) pukul 10.00 Wib, penuhi persyaratan yang diminta pihak komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu, untuk memenuhi kekurangan suara dukungan.

Sebelumnya Tim Relawan Pemenangan pasangan calon Teddy M Dal, diminta pihak KPU Rohul harus menyediakan suara dukungan sebanyak 24.333 suara. Dari 29.483 suara yang sudah diajukan beberapa lalu, sebanyak 22.741 suara dukungan yang memenuhi persyaratan.

“Kedatangan kita, penuhi permintaan KPU untuk menyediakan dua kali lipat kekurangannya dari 1.592 suara dukungan kemarin, hari ini kita serahkan 5.442 suara dukunga, dari 3184 suara yang diminta KPU,” jelas Zulfikar, Ketua Tim Relawan Pemenangan Teddy M Dal, kepada riauterkini.

Dari verifikasi tahap I, pihak KPU Rohul menemukan 6.742 suara dukungan yang tidak memenuhi persyaratan, sehingga pihak KPU meminta Tim Relawan Pemenangan Teddy M Dal untuk menyediakan dua kali lipat kekurangan suara, dan hari ini sudah dipenuhi.

Tim verifikasi, menemukan suara yang tidak memenuhi persayaratan, diantaranya KTP ganda, identitas yang tidak sesuai daftar dukungan, alamat pendukung pindah, dan pendukung yang merubah dukungannya, serta meninggal dunia.

Permintaan KPU Rohul tersebut, dipenuhi tim relawan Teddy M Dal, bahkan 3 kali lipat lebih suara dukungan diajukan. Pihak pasangan calon Teddy M Dal, menunggu verifikasi tahap II yang akan dilakukan pihak KPU Rohul bersama pihak PPS dan PPK, mulai hari ini 19 Nopember-2 Desember 2010 mendatang.

Dikatakan Zulfikar, pihaknya sengaja menyerahkan lebih banyak suara dukungan dari permintaan KPU Rohul sebelumnya, yaitu sebanyak 5442 suara diserahkan sebagai antisipasi ditemui suara dukungan yang tidak memenuhi persayaratan.

“Sebagai tim relawan pemenangan, tentu kita berharap Teddy M Dal bisa lolos verifikasi tahap II, dan optimis bisa ikut Pemilukada 2011 mendatang bersama pasangan calon yang didukung partai politik,” harapnya.

Anggota Pokja Pencalonan, yang menerima suara dukungan dari Tim sukses pemenangan Teddy M Dal, mengtakan suara dukungan yang sudah diterimanya akan dilakukan verifikasi tahap II mulai 19 Nopember-2 Desember mendatang, jika tidak memenuhi syarat, pasangan calon Teddy M Dal, terancam bakal tidak ikut Pemilukada 2011 mendatang.

“Pengumuman pasangan calon yang akan maju pada Pemilukada 2011 mendatang, akan kita umumkan 16-17 Desember 2010 mendatang, sama dengan pasangan calon yang didukung partai politik,” jelas Asri Siregar.***(zal)

Sumber: http://riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s