Anggota KPU Rohul Diganti karena Langgar Kode Etik

Jum’at, 3 Desember 2010 16:07

KPU Riau membantah melakukan pergantian antarwaktu terhadap seorang anggota KPU Rohul tanpa alasan. Yang bersangkutan dipecat karena melanggar kode etik.

Riauterkini-PEKANBARU-Terkait pergantian anggota KPU Rokan Hulu, Indra Ramos yang digantikan oleh Abdul Razak, anggota KPU Riau, Lena Farida kepada Riauterkini Jum’at (3/12/10) mengakuinya. Namun ia tidak menjelaskan secara detail. Alasannya, sudah ada dewan kehormatan yang menanganinya.

Setelah didesak, akhirnya, Lena Farida mengakui bahwa pergantian antar waktu yang terjadi dalam tubuh KPU Rohul disebabkan adanya pelanggaran kode etik penyelenggara KPU. Sehingga dilakukan PAW antara Indra Ramos yang digantikan oleh Abdul Rajak.

“Persisnya saya tidak tahu. Karena sebelumnya sudah dibentuk dewan kehormatan. Jadi lebih detailnya yang tahu pelanggaran kode etik yang dilakukan anggota lama adalah dewan kehormatan,” terangnya.

Sementara, 2 anggota KPU lainnya yang menjadi anggota dewan kehormatan sedang tidak ditempat. Salah satunya, T Eddy Sabli tengah berada di Melaka. ***(H-we)

Sumber: http://www.riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s