Calon Peserta Pemilukada Rohul Jalani Tes Kesehatan

Kamis, 2 Desember 2010 17:37
Pasangan Teddy M Dal Dipastikan Lolos,

Verifikasi terhadap peserta jalur independen pasangan Teddy M Dal rampung dan dinyatakan memenuhi syarat. Kini calon peserta Pemilukada Rohul jalani tes kesehatan.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN– Pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Rokan Hulu 2011-2016 mendatang, Teddy Mirza Dal-Damsir Ali (Teddy M Dal) maju melalui jalur independen, dipastikan ikut maju pada pemilihan umum kepala dan wakil kepala daerah (Pemilukada) pada 16 Ferbruari 2010 mendatang.

Dikatakan Ketua Pokja Pencalonan KPU Rohul, Ramzi Durin, sebelumnya Tim Relawan Pemenangan pasangan calon independen, Teddy M Dal, diminta pihak KPU hanya menyediakan suara dukungan sebanyak 24.333 suara dukungan. Namun surat dukungan yang diserahkan sebanyak 29.483 suara, namun hanya 22.741 suara dukungan yang memenuhi syarat dari verifikasi tahap I.

“Kekurangan yang kita minta sebanyak 3.184 suara, sudah dilengkapi Tim Relawan Pemenangan Teddy M Dal sebanyak 5.442 suara,” jelas Ramzi, kepada riauterkini, Kamis (2/12/10) .

Dikatakan dia, dari verifikasi tahap II pada 19 Nopember-2 Desember 2010, dari 5.442 suara dukungan yang diajukan beberapa waktu lalu, hingga 2 Desember 2010, sudah diverifikasi pihak Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sedikitnya 1.700 suara dukungan dari enam kecamatan, yaitu Kecamatan Pendalian IV Koto, Ujungbatu, Rokan IV Koto, Kepenuhan Hulu, Tambusai Utara, dan Kecamatan Bangunpurba.

Sementara selebihnya, 3.742 suara dukungan, belum dilakukan verifikasi di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Kuntodarussalam, Tandun, Kabun, Tambusai, dan Kecamatan Rambahsamo.

“Suara dukungan untuk pasangan independen dari hasil verifikasi tahap II di enam kecamatan, sudah melebihi suara dukungan yang kita minta. Namun selebihnya tetap kita verifikasi di lima kecamatan,” jelas Ramzi.

Menurut dia, pasangan independen sudah pasti lolos verifikasi tahap II, namun belum dipastikan lolos beberapa administrasi, dan tes kesehatan. Sebab tahapan yang dilakukan KPU masih panjang.

**Dua Balon Sudah Periksa Kesehatan Hari Ini**.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Rohul, Ramzi Durin, mengatakan dua Balon yang sudah terdaftar di KPU, yaitu Teddy Mirza Dal-Damsir Ali, dan Balon Zulkifli Yusuf-T Muzawir (Zikir), sudah melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, Kamis (2/12/10) mulai pukul 08.30 Wib-14.00 Wib.

“Kedua pasangan ini merupakan Balon yang pertama tes kesehatan. Sejauh ini kita belum mengetahui hasilnya,” jelas Ramzi.

Kata dia, semua pasangan akan diperiksa, mulai dari pemeriksaan jantung, paru-paru, telinga hidung dan tenggorokan (THT), sampai dengan kondisi kejiwaan yang dilakukan dokter spesialis masing-masing penyakit.

Jelas Ramzi, pasangan Balon lainnya akan menyusul untuk ikut tes kesehatan, dan disesuaikan dengan jadwal, diantaranya Sabtu 4 Desember pasangan Suparman-Hamulian (Supaham), dan Jhoni Irwan-Daswanto (Jiwa).

Sementara Seni 6 Desember pasangan Achmad-Hafith Syukri (Asri). Dan terakhir pada Rabu 8 Desember 2010 mendatang, pasangan Sukiman-Arisman, akan melakukan tes kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.***(zal)

Sumber: http://www.riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s