KPU Rohul Sahkan Dukungan Demokrat untuk Sukiman

Jum’at, 10 Desember 2010 11:50

Pasangan Sukiman-Erisman berpotensi besar ikut Pemilukada Rohul. KPU menyatakan dukungan dari Partai Demokrat sah. Sementara Dukungan PAN untuk Joni dibatalkan.

Riauterkini-PEKANBARU- Meskipun DPP Partai Demokrat menetapkan dukungan partai tersebut untuk pasangan Achmad-Hafidz Syukri, namun Pokja Pendaftara Bakal Calon Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) menyimpulkan lain. Dukungan Partai Demokrat justru dianggap sah yang diberikan kepada pasangan Sukiman-Erisman.

“Kita sudah memastikan bahwa dukungan Partai Demokrat yang sah adalah untuk pasangan Sukiman-Erisman. Keputusan itu berdasarkan hasil konsultasi dengan KPU pusat dan berdasarkan ketentuan dan undang-undang yang ada,” ujar Ketua Pokja Pendaftaran Balon KPU Rohul Ramzi Durin kepada wartawan di Pasirpangaraian kemarin.

Dengan keputusan tersebut, maka dengan sendirinya dukungan PD untuk pasangan Achmad-Hafidz Syukri dinyatakan tidak berlaku.

Tidak hanya itu, Pokja Pendaftaran Balon KPU ROhul juga menegaskan, mengenai batalnya dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk pasangan Joni Irwan-Daswanto. Keputusan tersebut berpatokan pada Undang-undang No.12 tahun 2008 tentang Partai Politik, Peraturan Pemerintah N0.19 tahun 2008 dan Peraturan KPU No.13 tahun 2010.

Lebih lanjut Ramzi mengatakan, bahwa hasil kerja Pokja yang dipimpinnya tersebut akan dibawa pada Rapat Pleno KPU Rohul 16 Desember mendatang. “Semua berkas pasangan Balon sudah lengkap. Nanti kita bawa ke rapat pleno yang digelar pada 16 Desember mendatang,” demikian penjelasannya.***(mad)

Sumber: http://www.riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s