Dari Penetapan Nomor Urut Peserta Pemilukada Rohul, Teddy M Dal Dikawal ‘Pelontos’, Incumben Berhalangan

Sabtu, 18 Desember 2010 16:20

Banyak hal unik terjadi saat KPU Rohul menetapkan nomor urut peserta Pemilukada 2011. Seperti pasangan Teddy M Dal yang dikawal pasukan tanpa rambut. Sementara Bupati Achmad tertahan di Jakarta karena tak kebagian tiket pesawat.

Teddy M Dal dan Pendukung Kompak “Pelontos”, Achmad Tidak Dapat Tiket Pesawat dan Masih di Jakarta Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Pasangan Teddy Mirza-Damsir Ali (Teddy M Dal), bersama para pendukungnya sepakat datang dengan kepala “pelontos” (botak). Sedangkan calon incumben, dikabarkan masih berada di Jakarta, dan tidak dapat tiket pesawat ketika akan pulang ke Pekanbaru.

Pleno penetapan dan penentuan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati, peserta pemilihan umum kepala dan wakil kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (18/12/10), para pendukung terlihat lain dan beda dari pendukungan pasangan calon lainnya, sebab datang dengan kepala pelontos.

“Kami datang dengan rambut botak, sesuai dengan 1 Muharam yang merupakan hari kebahagian buat umat Islam, begitu juga bagi saya, pasangan dan pendukung. Kalau ada persoalan-persoalan, serta sifat dengki dan iri, di kepala saya maka harus dibuang dulu lewat rambut, sehingga ke depannya menjadi rambut yang berbahagia,” jelas Teddy semangat, kepada riauterkini, Sabtu (18/12/10).

Dikatakan Teddy, dirinya bisa maju karena masyarakat Rohul sudah terlihat maju dalam soal politik demokrasi. Ia berharap, agar masyarakat yang sudah mendukungnya, juga memilihnya pada pemilihan mendatang.

Sementara itu, pasangan calon incumben Achmad, Hafith Syukri lebih memilih banyak diam. Sebab pasangannya Achmad, tidak berada disisinya seperti lima pasangan calon lainnya, datang dengan pasangannya masing-masing.

Bahkan ketika massa berteriak “Lanjutkan Kebohongan”, tidak ada yang bisa diperbuat Hafith, dan tetap terlihat tenang, tanpa terpicu provokator. Bahkan teriakan-teriakan itu, menjadi bahan tertawaan undangan dalam acara tersebut, apalagi ketika Hafith mengambil undian nomor urut dan menandatangani berita acara, ejekan masih berlanjut, namun ia tetap menunjukkan ekspresi ketengannya, sambil tersenyum dan mengankat kedua tangannya.

Dikatakan Hafith, pasangannya Achmad sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Jakarta. Sebab bertepatan dengan liburan sekolah dan menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru, Achmad tidak mendapatkan tiket pesawat ketika akan pulang ke Pekanbaru.

“Rencananya semalam Pak Achmad pulang, namun karena kemarin tidak mendapatkan tiket pesawat, direncanakan hari ini ia pulang ke Riau,” jelas Hafith, kepada sejumlah wartawan.***(zal)

Sumber: http://www.riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s