Anggaran Devisit Rp 74 M, Sejumlah Kontrakor di Rohul Dibayar Tahun 2011

Kamis, 23 Desember 2010 18:43

Sejumlah rekanan Pemkab Rohul harus bersabar menunggu pembayaran proyek tahun depan. Kondisi tersebut terjadi akibat anggaran devisit Rp 74 miliar.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN– Puluhan kontraktor di kawasan Rokan Hulu, Kamis (23/12/10), penuhi undangan Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset (DPPKA), untuk mediasi terkait ditundanya pembayaran kontrak kerja proyek yang dilakukan pada tahun 2010 ini, sebab Pemkab Rohul mengalami defisit keuangan sebesar Rp 74 miliar.

Dikatakan seorang kontraktor Rohul, Suyanto S.Sos, usai mediaasi di Dinas Bina Marga Pengairan dan Pertambangan (BMPP) Rohul, dalam mediasi tertutup tersebut, pihak DPPKA Rohul komitmen akan membayar besaran nilai proyek yang sudah dikerjakan rekanan awal tahun 2011 mendatang, dan seluruh rekanan setuju dengan alasan DPPKA Rohul tersebut.

“Beberapa waktu lalu kita pertanyakan tentang defisit anggaran Pemkab Rohul, sebab pekerjaan proyek kami belum dibayar, namun hari ini kita hanya penuhi undangan,” jelas Suyanto, kepada wartawan, usai mediasi di BMPP, Kamis (23/12/10).

Jelas Yanto, pihak DPPKA Rohul sepakat akan membayar besaran kontrak yang sudah dikerjakan para rekanan, pembayaran maksimal Februari 2011 mendatang. “Pekerjaan diatas Rp100 juta dibayarkan maksimal Februari 2011, sedangkan untuk nilai pekerjaan di bawah Rp100 juta, bisa dicairkan mulai hari ini hingga akhir Bulan Desember 2010,” ujarnya.

Kepada puluhan kontraktor, DPPKA mengakui jika Pemda Rohul defisit keuangan akibat belum disetornya sistem dana bagi hasil (DBH) Migas dari sejumlah perusahaan. Dari kesepakatan diambil kedua belah pihak, DPPKA menjamin akan tetap membayarkan pekerjaan yang sudah dilakukan rekanan.

“Kita tidak menuntut bunga, namun bersyukur jika sudah dibayarkan. Namun jika bupati yang berhutang kami ragu, namun karena atasnama Pemda yang berhutang, kami percaya dan menunggu hingga awal tahun depan,” katanya.***(zal)

Sumber: http://www.riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s