DPP Partai Demokrat Tegaskan Pemecatan Sukiman Sah

Rabu, 22 Desember 2010 15:24

DPP Partai Demokrat siap menghadapi gugatan Sukiman. Pasalnya pemecatan mantan pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Rokan Hulu itu sah dan ada SK-nya.

Riauterkini-JAKARTA-DPP Partai Demokrat (PD) menegaskan, pemecatan terhadap Sukiman selaku Ketua DPC Rokan Hulu (Rohul) sudah sesuai prosedur dan telah dibuatkan Surat Keputusan (SK)-nya yang diteken Ketua Umum PD Anas Urbaningrum dan Sekjen Eddy Baskoro Yudhoyono (Ibas).

“Sukiman kita Plt-kan karena yang bersangkutan tidak mematuhi keputusan DPP dan Tim 9. Itu ada SK-nya dan kita tunjuk Koko Iskandar sebagai penggantinya,” kata Saan Mustopa, Wakil Sekjen DPP PD di Jakarta, Rabu (22/12/10).

Saan mengatakan, DPP PD tidak pernah memberikan dukungan kepada Sukiman untuk maju sebagai calon Bupati Rohul. Dukungan yang diberikan DPP PD, lanjutnya, hanya diberikan kepada bupati incumbet Ahmad berdasarkan hasil Rapat Tim 9 yang ditugasi untuk menjaring calon kepala daerah mengaju pada hasil survei LSI Saiful Mujani.

“Hasil Rapat Tim 9 memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Ahmad, karena unggul segala-galanya. Itu kita lakukan sesuai dengan mekanisme yang ada,” katanya.

Sebelum memutuskan untuk mendukung Ahmad, kata Saan, ketika itu Sukiman selaku Ketua DPC Rohul diundang DPP PD untuk mendengarkan hasil pemaparan survei LSI Saiful Mujani terkait Pemilukada Rohul. Dalam pemaparan itu, selain dihadiri dirinya dan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum , juga dihadiri Ketua DPD PD Riau Mambang Mit dan Ketua Korwil Riau Sutan Sukarnotomo.

Semuanya hadir ternmasuk Sukiman dan Ketua DPD Riau Mambang Mit, dan dijelaskan secara transparan peluang-peluang menangnya. Karena itu, ketika putusan DPP tidak dipatuhui dia langsung kita Plt-kan,” paparnya.

Menurut Saan, hak Sukiman melakukan gugatan terhadap putusan DPP PD yang telah memecatnya dan mendukung Ahmad dalam Pemilukada Rohul. “Itu hak pribadi, kita telah siapkan tim advokasinya yang diketuai Muhammad Nasruddin, pengacara asal Riau,” katanya. *** (ira) Hal senada juga disampaikan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum. Menurut Anas, dirinya sudah menunjuk Tim Advokasi DPP dibawa pimpinan Denny Kailimang untuk melayani gugatan Sukiman. “Sudah menyiapkan Tim Advokasi DPP, saya serahkan untuk melayani gugatan Sukiman. Nanti Tim Advokasi yang menunjuk pengacaranya,” kata Anas.

Sumber: http://www.riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s