Dikunjungi Bupati Rohul, Masyarakat Tanjung Medan Ajukan Empat Permintaan

Selasa, 28 Desember 2010 16:50

Bupati Rohul mengunjungi Desa Tanjung Medan, Kecamatan Rokan IV Koto untuk melantik kepala desa setempat. Kesempatan itu digunakan masyarakat untuk mengajukan empat permintaan.

Riauterkini-ROKANIVKOTO- Masyarakat Desa Tanjung Medan, Kecamatan Rokan IV Koto, ajukan empat usulan pembangunan desanya kepada Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad M.Si, Selasa (28/12/10).

Perihal itu dikatakan tokoh masyarakat Desa Tanjung Medan, Datuk Bendaro Sati, pada acara pelantikan Kepala Desa Tanjung Medan, Kecamatan Rokan IV Koto, dari pejabat sementara (Pjs), Afkar S.Sos, kepada Kepala Desa (Kades) Defenitif, Hendri, untuk memimpin desa tersebut pada periode 2010-2016, melalui surat keputusan (SK) Bupati Rohul Nomor 491 tahun 2010, tanggal 25 Oktober 2010.

Dalam kesempatan itu, Datuk Bendaro Sati mengajukan empat usulan masyarakat setempat, yaitu perbaikan jalan dari tanjung medan ke Desa Alahan, masyarakat membutuhkan genset mini untuk penerangan, alat kesenian tradisional gondang berogong, dan sedikitnya 10 guru honor agar dapat diubah statusnya menjadi guru pegawai negeri sipil (PNS).

Hanya itu permintaan masyarakat pak, namun jika belum bisa sekarang, kita minta yang akan datang. Dan kita tetap mendukung Bapak sebagai lima tahun mendatang,” ucap Datuk.

Menanggapi usulan masyarakat tersebut, dalam arahannya Bupati Achmad, mengatakan, jalan akan segera diperbaiki menggunakan alat berat yang sudah diturunkan ke kecamatan, dan tetap akan diperhatikan dan ditingkatkan.

Sedangkan genset mini, perlu dilakukan survei dahulu. Apabila layak, maka akan dilaksnakan, dan untuk tenaga guru PNS, apabila memenuhi persyaratan akan diikutkan pada pelaksanaan tes PNS di masa akan datang.

“Selanjutnya untuk alat seni tradisional gondang berogong, mengingat telah dianggarkan 2011, maka akan kita disalurkan ke desa tanjung medan tahun depan,” ujarnya.

Bupati Achmad berharap kepada Kades defenitif terpilih yang sudah dilantik, sebaik mungkin melakukan tugasnya dalam melayani seluruh elemen masyarakat Tanjung Medan, dan mendukung penuh program Pemkab Rohul.

“Masyarakat juga harus mendukung tugas Kades, sehingga pembangunan di desa ini mengalami kemajuan dan perkembangan ke depannya,” harap bupati.***(zal)

Sumber: http://riauterkini.com

Advertisements

2 comments on “Dikunjungi Bupati Rohul, Masyarakat Tanjung Medan Ajukan Empat Permintaan

  1. Semoga blog ini tetap update terkait daerah kita Bang….
    Wamdi, ketua BEM UIN Suska Riau, asal desa Tanjyng Meda

  2. @Wamdi: Selamat ya! telah menjadi organisatoris di kampus. 🙂
    Mudah2an setiap berita penting yang ada di Rohul dan bermanfaat bagi orang banyak, akan diposting di blog ini. Terima kasih atas atensinya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s