Lambat Sahkan APBD 2011, Rohul Terancam Tak Dapat Insentif Provinsi Riau

Senin, 10 Januari 2011 17:33

Sampai saat ini pengesahan APBD Rohul 2011 belum juga kelar. Jika tak segera, insentif kabupaten ini dari Pemprov Riau bisa dianulir.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sebab belum menyerahkan laporan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2011, Kabupaten Rokan Hulu terancam tidak mendapatkan dana insentif dari Provinsi Riau.

Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, Drs H Mewahiddin, laporan RAPBD 2011 sudah diajukan Pemkab ke DPRD Rohul, dan saat ini masih dalam pembahasan.

”Kita sudah ajukan RAPBD Rohul 2011, dan saat ini masih dalam pembahasan. Jadi keterlambatan melaporkan ke Provinsi Riau bukan kemauan kita, namun karena saat ini masih dalam pembahasan di dewan,” ujar Sekda Rohul, kepada wartawan via telepon, Senin (10/1/10).

Jelas Mewahiddin, kesulitan Pemkab Rohul saat ini, ada beberapa kendala, namun tidak menjadi persoalan besar. Intinya, Pemkab Rohul ingin RAPBD Rohul secepatnya dibahas, namun harus melalui proses dan prosedur serta melalui beberapa tahapan, dan saat ini menunggu jadwal.

Lanjut dia, sebenarnya tidak ada permasalahan dalam penyerahan RAPBD Rohul 2011 ke Provinsi Riau, namun pembahasan masih dilakukan di DPRD Rohul. Selanjutnya tahapan-tahapan dilakukan DPRD, karena semua proses harus melalui mekanisme dan ketentuan yang berlaku.

”Ini hanya keterlambatan, intinya RAPBD 2011 tetap akan kita serahkan ke Provinsi Riau, setelah selesai dilakukan pembahasan di dewan,” jelasnya.***(zal)

Sumber: http://riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s