Kalau Zodiak Menjadi 13, Apakah Zodiak Mu Berubah ? Cek disini

January 16, 2011 · by dimazm

Bila selama ini kita hanya mengenal 12 zodiak yang melingkupi tanda kelahiran kita, maka sekarang tidak lagi. Ada rasi bintang baru yang ditambahkan dalam daftar zodiak kita, yakni Ophiuchus, yang sekaligus menambah jumlah zodiak menjadi 13.

Astronom Parke Kunkle mengatakan bahwa karena perubahan alignment equatorial Bumi tanggal zodiak banyak yang berubah,. kerena itu lahirlah tanda Zodiac 13 yaitu Ophiuchus.

Kunkle mengatakan bahwa akibat pergerakan Bumi dan Matahari maka terjadi tanda-tanda perubahan secara bertahap, sebagaimana yang diduga sebelumnya.

Perubahan ini tidak terjadi seketika. Ke-12 zodiak yang ada sekarang ini berlaku untuk jangka waktu yang berbeda sepanjang tahun hampir 3.000 tahun yang lalu, ketika astrologi mulai, dan sejak itu posisi bumi dalam kaitannya dengan matahari telah berubah.

Tanda zodiak ke-13, tidak seperti 12 tanda-tanda lain. Zodiak ini digambarkan dengan orang yang nyata. Pada abad 27 SM di Mesir Kuno tinggal seorang pria yang dikenal sebagai Imhotep. Orang Yunani kuno lebih mengenal Imphotep sebagai ‘Aesclepius’. Ciri-ciri yang sama dengan nama yang berbeda.

Salah satu kemampuan Imhotep adalah penyembuhan. Berdasarkan cerita legenda, dialah yang memperkenalkan cara penyembuhan penyakit kepada umat manusia. Pengetahuannya tentang obat-obatan sangat luas. Bahkan, ia dikenal sebagai seorang yang ahli dalam meramu obat. Simbol ular yang masih digunakan hingga saat ini untuk melambangkan profesi medis, juga digunakan untuk mewakili Imhotep.

Uraian berikut ini adalah berkaitan dengan zodiak baru, Ophiuchus : banyak orang yang iri akan kesuksesan yang dicapainya sepanjang hidup, seorang pencari kebijaksanaan dan pengetahuan, dicemburui banyak orang, suka berkelana, flamboyan dalam berpakaian, menyukai warna-warna cerah, selalu diotoritaskan dalam segala hal, lebih condong berkerja sebagai arsitek besar atau pembangun, nomor 12 menandakan nomor keberuntungan orang yang dinaungi zodiak ini, kebanyakan orang yang lahir dalam zodiak ini memiliki keluarga besar, tapi meninggalkan rumah pada usia dini.

Berikut adalah daftar revisi zodiak terbaru. Lihat apakah Zodiak Anda telah berubah.

Pembagian zodiak yang baru setelah sumbu bumi bergeser:

-Aquarius  : 17 Februari-11 Maret

Pisces : 12 Maret-18 April

-Aries     : 19 April-13 Mei

-Taurus    : 14 Mei-21 Juni

-Gemini    : 22 Juni-20 Juli

-Cancer    : 21 Juli-10 Agustus

-Leo       : 11 Agustus-16 September

Virgo : 17 September-30 Oktober

-Libra     : 31 Oktober-23 November

-Scorpio   : 24 November-29 November

-Ophiuchus : 30 November-17 Desember

-Sagitarius: 18 Desember-20 Januari

-Capricorn : 21 Januari-16 Februari

Mungkinkah perubahan zodiak ini mempengaruhi pembacaan horoskop?[via dakdem]

Sumber: http://uniqpost.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s