Perempuan Golkar Rohul Siap Menangkan Suparman-Hamulian

Rabu, 12 Januari 2011 16:20


Partai Golkar Rohul menggelar orientasi politik bagi kader perempuan. Para peserta bertekad berjuang untuk kekenangan pasangan Suparman-Hamulian pada Pemilukada Februari nanti.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN– Sekitar 800 kaum hawa (perempuan) Partai Golongan Karya (Golkar) Rokan Hulu, ikuti orientasi partainya di Hotel Sapadia Pasirpangaraian, Rabu (12/1/11).

Dengan semangat menumbuhkan semangat, meningkatkan solidaritas, serta ikut memenangkan Pemilukada 2011. Ribuan orang, terdiri dari kaum perempuan dan kader Partai Golkar se-Rohul, antusias dan ramaikan kegiatan Orientasi Kesatuan Perempuan, yang dihadiri langsung oleh pasangan Suparman dan Hamulian.

Dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Daerah II (DPD) Partai Golkar Rohul, Suparman S.Sos.M.Si, dalam arahannya yang didampingi pasangannya, Hamulian, Partai Golkar saat ini mulai dilupakan dan ditinggalkan kadernya, untuk itu perlu dilakukan pembenahan diri, melakukan aktualisasi diri ke masyarakat dengan motto dan semangat baru.

Sesuai motto Partai Golkar, suara rakyat adalah suara Golkar, ke depannya akan dilakukan konsolidasi, diharapkan Partai Golkar berjaya seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selama ini kekuatan Partai Golkar di Kabupaten Rohul tidak diragukan, dari 35 anggota DPRD Rohul, sedikitnya 7 anggotanya merupakan kader Golkar, termasuk ketua DPRD Rohul, Hasanuddin Nasution.

Lanjutnya, untuk memajukan peranan perempuan dalam bidang politik di Rohul, Suparman berharap agar kaum perempuan Partai Golkar ikut dan turun memajukan Kaukus Perempuan Parlemen Daerah (KPPD), sehingga tumbuh kesadaran dalam berpolitik ke depannya.

“Walau saya kalah, saya tetap loyal untuk kuning, jadi kita harus komitmen sejak sekarang untuk memajukan Partai Golkar,” ajaknya.

Wakil Ketua Publikasi dan Dokumentasi Partai Golkar, Abu Bakar Siddik, menyinggung masalah kader Golkar yang lari ke partai lain, mengatakan, Partai Golkar punya aturan main sendiri, sesuai petunjuk dan pelaksanaan (Juklak) dengan nomor 22 tahun 2009, partai menetapkan, dan mewajibkan seluruh kader dan tidak bisa ditawar lagi, untuk komit mendukung pasangan resmi yang sudah ditetapkan partai.

“Kalau ada kemungkinan terjadi persoalan pelanggaran, kader tersebut akan dikeluarkan dari partai, dan itu sudah pernah dilakukan partai di beberapa daerah,” ungkap Abu Bakar.

Ketua Kader Wanita Provinsi Riau, Dra Iwa Sasrini Bibra, berharap kaum perempuan Golkar Rohul maksimal dalam perannya untuk memperjuangkan kebijakan partai pada Pemilukada 2011, sehingga bagaimana menyakinkan masyarakat, untuk memenangkan calon yang sudah diusung Partai Golkar.

Ketua Kader Wanita Kabupaten Rohul, Emi Kusmida, menyatakan, sesuai tema acara, akan timbul rasa solid sehingga tulus, ikhlas, untuk memenangkan Pemilukada 2011. “Peserta yang ikut ini dari seluruh kecamatan, sedikitnya lima orang per desanya,” jelasnya.

***Suparman Minta Semua Calon Gunakan Politik Santun***

** **Dalam arahannya, Suparman mengaku, saat ini ada isu yang berkembang yang menuding dirinya sebagai preman, pemabuk dan pecandu Narkoba. Namun tuduhan tersebut dianggap politik mematikan serta pembunuhan karakter seorang calon.

“Tidak mungkin saya pemabuk dan pecandu Narkoba, sebab merokok pun saya tidak, ini merupakan pembunuhan karakter, dan saya ada bukti videonya,” papar Suparman, dalam arahannya.

Ia berharap, kepada semua calon yang maju pada Pemilukada tahun ini, agar berpolitik santun, dan beretika dalam berpolitik, sebab rakyat sekarang pintar menilai.

“Rakyat sekarang tidak bodoh, mereka lebih simpati kepada calon-calon yang difitnah dan dianiaya, sehingga dalam berpolitik harus cerdas, bukan berpolitik dengan saling menjatuhkan,” harap Suparman.***(zal)

Sumber: http://riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s