Tips Dalam Menghadapi Masalah Patah Hati

Patah hati bisa digolongkan dengan sakit hati. Kalau sudah ingat sakit hati, kita akan ingat pada pepatah mengenai ”sakit mata bisa dikasih obat mata, tapi kalau sakit hati akan dibawa mati”. Coba saja kita bikin sakit hati seseorang, jika itu kita lakukan dan kita tidak pernah minta maaf pada orang itu, maka yang terjadi orang itu akan benci kita sampai mati. Kita kembali pada patah hati. Patah hati menurut aku termasuk sakit hati, tapi dalam golongan sakit hati yang dikarenakan cinta.

Tips agar kita bisa menghilangkan rasa patah hati atau patah cinta entah karena kita ditolak cewek atau baru putus sama pacar kita.

1. Manjakan diri kita dengan melakukan aktivitas atau kegiatan yang merupakan hobi kita. Manjakan diri kita dengan hobi-hobi yang kita senangi. Contoh : Jika kita saat ini putus cinta, segera saja lakukan hobi kita. Entah itu sepak bola, nge-net, nge-blog, atau makan, maka dijamin kesedihan kita akan berkurang.

2. Lakukan introspeksi diri dengan merenung sendirian. Apa yang membuat kita jadi patah cinta atau patah hati. Coba kita renungi, apa yang membuat kita putus dengan pacar atau apa yang membuat kita ditolak cewek? Nah dengan merenung dan introspeksi diri, maka kita tidak akan mengulangi kesalahan kita 2 kali. Jadi untuk kisah cinta kita yang berikutnya bisa dibilang “Selamat tinggal patah hati.”

3. Pergi dengan teman-teman kita yang bisa membuat kita senang atau bisa dikatakan humoris. Kalau soal pergi kemana, itu terserah kita saja. Yang terpenting itu tempat yang bisa membuat kita enjoy.

4. Curhatlah dengan orang yang kita percaya, karena menurut aku, patah hati adalah sesuatu permasalahan yang mesti kita selesaikan dan cari jalan keluarnya. Tentunya dalam hal ini kalau memang masalah (patah hati) ini tidak bisa diselesaikan sendiri, maka apa salahnya kita minta bantuan orang lain yang memang dapat dipercaya.

5. Jangan pernah mencari pelarian cinta. Jangan coba-coba yang satu ini. Karena jika kita mencari pelarian cinta, yang ada malah menghancurkan perasaan seseorang yang kita buat pelarian. Dan hal ini akan menjadi masalah baru yang rumit.

6. Kita sadari saja kalau setiap yang “nyambung” suatu saat akan putus. Maksudnya, kita harus menyadari bahwa putus cinta itu resiko. Selain itu, ditolak cinta pun adalah resiko.

Demikianlah tips untuk menghilangkan rasa patah hati atau patah cinta saat kita putus cinta atau ditolak cinta. “Lebih baik melihat dia yang kita cintai berbahagia, daripada melihat dia sedih saat bersama kita”. Jadi biarkan dia terbang mencari kebahagiaan yang dia impikan. Jangan saat dia terbang kita menembaknya sehingga ia jatuh pada jurang kesedihan bersama kita.

Semoga bermanfaat buat kalian yang sedang patah hati. via uniqpost

Advertisements

2 comments on “Tips Dalam Menghadapi Masalah Patah Hati

  1. Pingback: Tips Dalam Menghadapi Masalah Patah Hati « Blog History Education

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s