Anda Susah Tidur? Konsumsi Buah-Buahan Ini

Apel
Menurut analisis biokimia modern, apel kaya akan vitamin B, vitamin C, kalium, seng, besi, fosfor, dan kalsium. Belum lagi aroma apel yang memiliki efek penenang dan hipnotis yang sangat kuat.
Buah Kiwi
Buah kiwi kaya magnesium, vitamin C, dan kalsium yang dapat menstabilkan emosi dan menghambat aktivitas saraf simpatik. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi dua buah kiwi setiap hari dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang sebesar 40%!
Jujube
Jujube mengandung protein, gula, vitamin C, kalsium, fosfor, besi dan nutrisi bermanfaat lainnya. Jujube, tanaman penambah darah yang digunakan dalam pengobatan China. Buah ini menenangkan jiwa dan meningkatkan energi limpa dan lambung.
Anggur
Penelitian terbaru yang dilakukan di Italia menegaskan bahwa melatonin, yang ditemukan pada kulit anggur, dapat memperbaiki kualitas tidur. Para ahli juga berspekulasi bahwa tingkat melatonin di dalam anggur kemungkinan juga meningkat sebagai akibat dari interaksi dengan antioksidan dan kandungan alkohol dalam minuman anggur.
Buah Mulberry
Mulberry dapat digunakan untuk mengobati insomnia. Selain itu mulberry bermanfaat menutrisi darah, menajamkan penglihatan, dan memuaskan rasa dahaga. Buah ini juga dapat membantu energi vital dan menghilangkan cairan yang berlebihan. [via uniqpost]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s