Ternyata, Pilot Pribadi Pesawat Presiden Lybia, Muammar Khadafi dari Indonesia

Ternyata kita punya seorang Pilot, yang pernah menjadi Pilot VVIP-nya Presiden Libya Muammar Khadafi lho….! Nama Pilot itu adalah Ganahadi Ratnuatmaja. Pilot ini kelahiran Bandung, 10 Oktober 1954. Pak Ganahadi ini menjadi Pilotnya Muammar Khadafi dari awal Tahun 2004 – 2007.

Asal tahu aja Muammar Khadafi ini adalah incaran Amerika Serikat, selama bertahun-tahun, dan sasaran untuk dibunuh. Gara-garanya Libya melindungi para teroris yang mengebom pesawat PAN AM di Lockerby Inggris, & perannya sebagai pemasok senjata bagi beberapa Negara, yg notabene oleh Amerika Serikat dianggap sebagai ‘Sarang Teroris’.

Awalnya Pak Ganahadi ini saat Tahun 2003,saat itu ia menjadi pilot di Airline Amiri Flight Abu Dhabi, & kebetulan saat itu ia ditugaskan melatih para awak pesawat VVIP Libya, latihan ini berlangsung selama 6 bulan. Selama masa itu pula Pak Ganahadi ini sempat menerbangkan Muammar Khadafi selama beberapa kali.

Rupanya selama itu Muammar Khadafi terkesan dengan kepiawaian Pak Ganahadi, dan akhirnya dari pihak Kepresidenan Libya menawari Pak Ganahadi untuk bergabung masuk dalam jajaran pilot VVIP Libya.

Mula-mula Pak Ganahadi ragu-ragu, namun setelah sekembalinya ke Amiri Flight, Pak Ganahadi ditugaskan untuk membantu menjadi Pilot VVIP Emir Qatar, dan langsung terbang ke Doha. Baru beberapa hari di Doha telepon rumahnya di Jakarta, berdering dan dia di telpon dari Libya untuk segera ke Libya untuk menjadi Pilot VVIP.

Persoalan menjadi pelik setelah Emir Qatar tidak memberi ijin, & meminta Libya untuk mencari orang lain saja. Namun pihak Libya sendiri tetap ngotot, akhirnya terhitung delapan bulan semenjak permintaan awal dikeluarkan pihak Libya, Pak Ganahadi akhirnya diijinkan pindah oleh Emir Qatar, dan dalam dua hari kemudian langsung terbang ke Libya

Proses masuknya Pak Ganahadi ini tanpa Screening Intelejan & tanpa birokrasi berlebih. Masuknya Pak Ganahadi di Penerbangan VVIP, merupakan sejarah tersendiri karena, merupakan satu-satunya pilot asing di jajaran pilot kepresidenan Libya. Dan menurut Pak Ganahadi , Muammar Khadafi merupakan sosok yang ramah, dan Pak Ganahadi diberi kepercayaan penuh dari Khadafi. Ia mendapatkan Pengahargaan Mahaputra & passport seumur hidup dari Presiden Khadafi.

Sumber: http://www.readonsite.co.cc

Advertisements

One comment on “Ternyata, Pilot Pribadi Pesawat Presiden Lybia, Muammar Khadafi dari Indonesia

  1. sungguh prestasi yang luar biasa dari pilot kita ini, kok sampai bisa mendapat kepercayaan sebesar itu ya?
    tapi banyak orang indo yang jujur dan terpercaya, kayak beliau ini 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s