Oops, BBM Tidak Akan Ada Di Handphone Lain Selain Blackberry

Selama Sesi Tanya Jawab dengan Mike Kirkup dari Research in Motion (RIM) dan sebuah kelompok yang termasuk pengembang dari Foursquare, Polar Mobile, Poynt, Wikitude, dan beberapa orang lainnya dari RIM menceritakan tentang masa depan BBM untuk platform lainnya. Sesi ini sangat menarik bagi para Developer SDK

Salah satu topik yang benar-benar membuat saya kaget pada sesi tersebut adalah ternyata Blackberry Messenger yang sebelumnya diberitakan akan hadir di Android dan iOS ternyata tidak seperti yang kita bayangkan, RIM menyangkal BBM akan berjalan di flatform selain blackberry. faktanya bahwa infrastruktur yang berjalan di BBM bersifat internal dan jika di implementasikan diluar proyek RIM akan menjadi ide yang sangat buruk.

Saya tidak mengatakan itu tidak akan terjadi tetapi bagi saya jika BBM bisa dijalankan di Perangkat lain maka tidak akan menguntungkan apapun bagi RIM, malah akan berdampak beralihnya pengguna baru / non BBM ke produk kompetitornya. Meskipun ada aplikasi lain yang mengadopsi BBM, tentu saja sulit untuk menggantikan kepopuleran dari BBM itu sendiri seperti PIN (Sama seperti kasus saya ingin berganti handphone tetapi saya merasa sayang dengan PIN yang sudah dikenali teman-teman saya).

Jadi jangan harap Blackberry Messenger akan hadir di device lain, Buat anda yang tidak menggunakan Blackberry bisa beralih ke Whatsapp Milik Nokia, atau menggunakan LiveProfile yang berjalan di beberapa OS handphone.

Sumber: uniqpost

Advertisements

2 comments on “Oops, BBM Tidak Akan Ada Di Handphone Lain Selain Blackberry

  1. @Kahfiehudsonn: Sepertinya begitu.. Lantaran BB mempunyai kemampuan yang lebih dari HP lain sejenisnya, sehingga banyak berita Hoax yang menyudutkan BB di Indonesia. Namanya juga persaingan bisnis, wajarkan?..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s