Perampokkan Uang ADD di Rohul Diduga Libatkan Aparatur Desa

Jajaran Polres Rohul tengah memburu Ketua PPD Pemandang. Ia diduga terlibat dalam perampokkan uang ADD Tanjung Medan Rp 105 Juta kemarin.

Riauterkini-PEKANBARU– Kasus perampokkan uang Rp 105 juta (semula diberitakan Rp 110 juta.red) Alokasi Dana Desa (ADD) Tanjung Medan, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (29/12/09) malam mulai terkuak kemungkinan pelakunya. Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi, polisi mengendus adanya keterlibatan aparatur desa tetangga.

“Kami saat ini tengah mengejar Ketua PPD (Perwakilan Permusyawarahan Daerah.red) Desa Pemandang yang kita diduga terlibat dalam tindak perampokkan tersebut,” jelas Kapolsek Rokan IV Koto AKP Juni Sarif kepada riauterkini yang menghubunginya, Kamis (31/12/09).

Dipaparkan Juni, dugaan keterlibatan Ketua PPD Pemandang Wasdarman alias Buyung Abok muncul setelah Kepala Desa Tanjung Medan Andilala mengungkapkan, bahwa sesaat sebelum terjadi perampokkan, Buyung Abok menelphon dirinya dan menanyakan apakah uang ADD sudah diambil dari Bank Riau. “Kades Tanjung Medan menjawab kalau uang sudah diambil dari bank dan sekarang dalam perjalanan pulang,” paparnya.

Dugaan keterlibatan Buyung Abok semakin kuat setelah yang bersangkutan ternyata tidak lagi ditemukan di rumahnya. Ia diduga menghilang karena terlibat dalam aksi perampokkan tersebut.

Mengenai kemungkinan keterlibatan Kades Andilala, Kapolsek Rokan IV Koto belum berani memastikan, meksipun kemungkinan ke arah tersebut terbuka. “Kemungkinan keterlibatan Kades bisa saja, tetapi semua baru bisa terungkap kalau sudah berhasil menangkap Buyung Abok,” tuturnya.

Saat ini Andilala memang diamankan di Mapolsek Rokan IV Koto, namun bukan sebagai tersangka, melainakn sekedar saksi. Pengamanan dilakukan karena di Desa Tanjung Medan sedang terjadi gejolak, akibat para Kadus dan perangkat desa lainnya tak bisa menerima gaji, karena uang ADD digondol rampok.***(mad)

Diposkan pada Kamis, 31 Desember 2009 melalui RiauTerkini

Sumber: http://www.riauterkini.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s