20 Cara Meningkatkan AlexaTraffic Rank pada Blog

Sebelum kita melangkah lebih jauh dalam meningkatkan ranking blog kita, ada baiknya kita mengenal ALEXA terlebih dahulu. Apa sih Alexa itu? situs ini menyediakan informasi mengenai ranking trafik suatu website atau blog dengan jelas dan tepat. Hasil ranking traffic dihitung berdasarkan aggregasi trafik selama 3 bulan diantara jutaan pengguna Alexa Toolbar. Merunut dari hal tersebut, Alexa Toolbar sangatlah penting dalam proses peningkatan website/blog anda. Oleh karena itu, ini mengambil peran penting jika anda ingin berbisnis dengan paid review.

Alexa itu penting loh jika anda ingin meningkatkan nilai anda dimata supplier paid review seperti ReviewMe dan SponsoredReview dll. Jika anda ingin blog atau website anda berhasil. Alexa adalah solusinya. Tapi bagaimana cara meningkatkan Alexa rank ditengah-tengah persaingan yang begitu ketat? Jangan kawatir, semua ada solusinya. Berikut adalah tips-tips jitu meningkatkan Alexa rank blog anda.

1. Install Alexa Toolbar
Anda bisa juga menggunakan Firefox SearchStatus Extension selain Alexa Toolbar. Setelah itu atur blog anda sehingga menjadi homepage.

2. Install widget Alexa di website/blog anda
Mengapa? Jika ada pengunjung yang belum punya Alexa toolbar meng-klik widget tersebut, maka akan diperhitungkan sebagai pengunjung tambahan

3. Ajak setiap orang untuk menginstall Alexa Toolbar di browser mereka

4. Install Alexa Toolbar dimana saja.
Entah anda berada di warnet ataupun kantor, install saja Alexa Toolbar pade setiap computer yang anda temui dan setting blog anda sebagai homepage, Ini akan sangat efektif jika IP website/blog itu dinamis.

5. Review Alexa
Dengan mereview profil blog di Alexa, diperkirakan efektif untuk memingkatkan traffic rank blog/website anda. Jasa artikel bisa menjadi pilihan untuk membuat review menarik tentang blog/website anda.

6. Menulis Artikel tantang Alexa
Jika anda menulis artikel mengenai Alexa, para blogger dan webmaster akan menyukainya dan kemudian membuat backlink untuk tulisan anda. Aktifitas ini akan memberikan dampak pada Alexa rank blog/website anda. Jika anda kurang yakin dengan kemampuan menulis anda, penulis artikel bisa membantu untuk membuat tulisan segar dan menarik.

7. Pajang URL anda di forum blogger dan webmaster. Biasanya para webmaster/blogger sudah memasang Alexa Toolbar dibrowser mereka. Jika mereka tertarik, mereka akan mengunjungi URL anda. Cara ini juga efektif untuk meningkatkan traffic rank.

8. Tulis tips-tips yang menarik perhatian para webmaster seperti topic yentang SEO atau transaksi domain. Topik seperti ini sangat bagus untuk meningkatkan blog anda. Jangan lupa ya! Promosikan ke forum webmaster dan jejaring social seperti facebook, twitter dll.

9. Pastikan anda sudah menggunakan Alexa redirects URL ke blog.
Jika belum, gunakan ini http://redirect.alexa.com/redirect?www.domainanda.com. Ganti “domainanda” dengan nama URL anda. Jangan lupa gunakan signature dan URL ini setiap membuat komentar. Memang sih masih belum benar-benar terbukti cara yang satu ini, tapi apa salahnya dicoba.

10. Menjadi member aktif di situs-situs tertentu dan join di Forum Asian Social Networking. Ada yang mengatakan Asia Timur adalah pengguna Alexa terbesar dan terbukti dengan masuknya website/blog asia timur di Alexa Top 500. Luar biasa bukan?

11. Tulis artikel mengenai webmaster tools di blog maupun website anda. Ini cara efektif untuk membuat pengunjung berkali-kali mengunjungi website anda. Jasa artikel bisa membantu anda menampilkan sajian artikel yang menarik untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

12. Register di situs StumbleUponDIgg, Infogue dan LintasBerita. Mereka memiliki pengunjung yang banyak. Jika artikel anda terpajang di halaman depan, itu bisa menarik jumlah pengunjung ke blog/website anda.

13. Mau lebih gencar promosinya? Pake aja promosi PayperClick.

14. Buat Kategori khusus tentang Alexa di blog/website anda. Dengan bantuan penulis artikel, anda bisa membuat konten tentang Alexa dengan menarik.

15. Cari tahu artikel posting anda yang paling popular dan secara konsisten menentukan traffic rank. Jika ada, anda bisa meminta penulis artikel untuk memperbaharui tulisan tersebut dengan menambahkan URL redirect atau link ke artikel tentang ALEXA.

16. Jangan lupa beli iklan link dan banner dari forum. Jika Iklan itu eyecatching, pengunjung akan tertarik untuk meng-klik, otomatis rank alexa anda akan mencuat.

17. Anda bisa meminta/membayar orang lain untuk mempromosikan website anda.

18. Bernegosiasilah dengan penjaga/pemilik warnet agar mau menginstall Alexa Toolbar di setiap computer dan mengatur website/blog anda sebagai homepage.

19. Sudah pernah pakai Alexa Auto Surfs? Kalo belum, coba saja, ini sangat efektif untuk blog-blog baru. Pergunakan dengan hati-hati!

20. Anda bisa aktif di beberapa social network seperti facebook, twitter dan MySpace untuk menjaring pengunjung. Bagi sebagian orang ini berhasil namun bagi yang lain tidak.

Terlepas dari keampuhan tips-tips tersebut,ada satu hal yang harus diperhatikan dalam meningkatkan traffic rank suatu blog/website yakni kualitas artikel. Ini memegang peranan penting dalam meningkatkan ALexa Rank dalam jangka panjang dan menarik pengunjung dalam jumlah banyak secara konsisten. Oleh sebab itu, penulis artikel sangatlah perlu untuk memahami kunci rahasia ini untuk meraih kesuksesan dalam bisnis online

Sumber: http://www.jasapenuliscontent.com

Advertisements

6 comments on “20 Cara Meningkatkan AlexaTraffic Rank pada Blog

  1. Optimasi Rangking (SEO) itu bisa Dilakukam pada banyak cara salah satunya Backlink. Perlu diketahu juga kita harus menambahkan beberapa keyword yang ramah supaya Google juga akan ramah pada kita, sehingga dia(Google) akan baik hati meningkatkan Rangking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s