Orang-Orang Indonesia yang Masuk Guinness Book of Record

 

1. Dominic Brian


Bocah 12 tahun asal Kuta, Bali mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia Guinness World Records setelah berhasil menunjukkan kemampuannya mengingat 76 deret angka hanya dalam 60 detik. Anak dari Gidion Hindartho itu masuk dalam buku catatan rekor dunia yang diterbitkan perusahaan bir hitam Guinness, setelah menunjukkan kemampuannya pada acara pemecahan recor yang dilaksanakan di taman satwa Bali Zoo Park di Gianyar, Bali, 15 Agustus 2009. Dominic Brian mengaku hanya perlu waktu dua bulan untuk berlatih mengingat deret angka dalam waktu cepat, walaupun dalam satu hari hanya berlatih tiga kali. Dia menyatakan akan terus berlatih mengingat deret angka, guna dapat terus mencoba memperbaiki rekor yang dibuatnya, selain bersiap menghadapi para penantang yang diperkirakan segera bermunculan.

 

Brian juga berhasil memecahkan rekor pada Museum Rekor Indonesia (Muri), yaitu mengingat 52 kartu selama 100 detik dan mengingat 100 angka dalam waktu 12 menit pada 16 Agustus 2009.

2. Kunto Hartono


Kunto Hartono mengukir namanya dalam Guinness Book of World Records, setelahberhasil menabuh drum 72 jam secara non stop. Bukan itu saja, atas prestasi itu, ia juga mendapat penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) dan beasiswa kuliah di Universitas Trisakti, Jakarta sampai meraih gelar sarjana.Kunto yang lahir di Banyuwangi ini memulai perjuangannya di Gelanggang Remaja Soemantri Brodjonegoro,Rekor 72 jam yang di pegang Kunto otomatis telah memecahkan rekor dunia 60 jam yang telah ditoreh oleh Alvaro Lopez dari Amerika Latin, Mei 2003 silam.

3. penyelam di Pantai Malalayang


Para penyelam duduk di dasar laut pada pemecahan rekor dunia penyelaman massal di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, kemarin. Sebanyak 2.861 penyelam ikut dalam acara ini dan memecahkan rekor sebelumnya di Maladewa pada 2006 yang melibatkan 979 penyelam.Sebanyak 2.861 penyelam dilibatkan dalam pemecahan rekor dunia selam di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara (Sulut)dengan catatan waktu 31 menit.Rekor yang masuk dalam Guinness Book of Records itu menjadi kado HUT Ke-64 Kemerdekaan RI. “Menyambut HUT RI dengan rekor dunia merupakan sebuah momentum penting yang tidak bisa dilupakan seluruh masyarakat, apalagi dunia saat ini menatap bangsa Indonesia,” kata Kepala Biro Humas Pemprov Sulut, Roy Tumiwa,di Manado

4. Rudy Hartono


Dasarnya adalah prestasi Rudy yang menjuarai All England sebanyak delapan kali ( 7 kali berturut-turut pada (1968, 1969, 1970, 1971, 1972, 1973 , 1974 serta 1976 ) dimana hal ini tercatat dalam Guinnes Book of Record pada tahun 1982 ( bisa dibilang Rudy Hartono juga orang Indonesia PERTAMAXXX yg namanya tercatat di Guinness!). Rudy mulai dikenal dunia ketika menjuarai All England tahun 1968 dan menutup prestasi besarnya dengan menjadi Juara Dunia tahun 1980. Berarti Rudy menempatkan dirinya dijajaran atas bulutangkis dunia selama 12 tahun.

5. Gita Gutawa


Gita Gutawa tercatat sebagai penyanyi termuda yang menggelar konser tunggal dalam usia 16 tahun 6 bulan. Konser bertajuk Kotak Musik Gita Gutawa sukses digelar di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta, Kamis (25/2/2010) malam.

Potensi Kabupaten Rokan Hulu

Potensi daerah terdiri dari sektor Perkebunan, Pertanian, Perikanan dan sektor Pertambangan.

 

PERKEBUNAN

Komoditi dari sektor perkebunan merupakan primadona perdagangan di Kabupaten Rokan Hulu, diantaranya adalah Kelapa Sawit, Karet, Kopi, Kelapa dan lain-lain. Pada tahun 2006 luas areal perkebunan tercatat seluas 301.99,23 Ha.

Tabel berikut menggambarkan Luas Lahan Tanam dan Hasil Produksi Perkebunan:

NO.
JENIS KOMODITI
LUAS LAHAN TANAM (Ha)
PRODUKSI (Ton)

1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.

KaretKelapa

Sawit

Kopi

Pinang

Enau

Gambir

Kakao

46.287

760,23

253.799

634,57

198,64

85,54

571

314,25

61.969

971,80

783.528,69

152

160

48

382

36,75

PERTANIAN

Data yang diperoleh dari BPS Provinsi Riau 2007 mengatakan bahwa pada tahun 2006 luas lahan panen tanaman pangan mencapai 20.887 Ha dengan produksi sebanyak 50.398 ton. Tanaman pangan terdiri dari Padi Sawah, Padi Ladang, Ubi Kayu, Kacang Tanah, Ubi Jalar, Kacang Kedelai dan Kacang Hijau.

Komoditi perkebunan lainnya adalah sayur-sayuran dan buah-buahan.

KEHUTANAN, INDUSTRI DAN PERTAMBANGAN

Perusahaan sektor kehutanan, berskala menengah atau skala kecil memberi kontribusi sungguh penting bagi PDRB daerahRokan Hulu. Kontribusi dari perusahaan skala kecil dan menengah kepada PDRB daerah adalah 9% sementara perusahaan skala kecil 7%.

Potensi bahan tambang di daerah ini adalah Batu Bara, Batu Gamping, Tanah Liat untuk porselin, Feldspar dan Pasir Kwarsa.

SUMBER AIR BERSIH

Sumber air bersih cukup tersedia di Rokan Hulu yang terdiri dari 3 (tiga) sungai besar seperti sungai Rokan Kiri, sungai Rokan Kanan dan sungai Batang Sosah. Sungai-sungai ini mengalir dari hulu ke dataran rendah dan membentuk endapan yang berpotensi untuk budidaya perikanan.

PERIKANAN

Potensi perikanan di Rokan Hulu adalah pada perairan dan kolam kerambah. Perairan umum dapat memproduksi 1.937,4 ton/tahun, kolam kerambah memproduksi 1.371 ton/tahun (Riau dalam Angka, 2007).

PARIWISATA

OBYEK WISATA

Kabupaten Rokan Hulu memiliki potensi dibidang wisata. Fasilitas hotel dan penginapan juga tersedia guna melayani tujuan usaha dan wisatawan. Beberapa potensi obyek wisata adalah sebagai berikut:

TEMPAT KEDIAMAN RAJA KONO KERAJAAN ROKAN

Tempat tinggal Kerajaan Rokan hingga saat ini masih diabadikan, terletak di Kecamatan Rokan IV Koto. Dibangun pada abad ke-17, sebuah bangunan bekas peninggalan Kerajaan Rokan pada masa lampau ketika masih menguasai daerah Kabupaten Rokan Hulu.

TUJUH BENTENG PERTAHANAN

Di Dalu-dalu ada bekas peninggalan benteng lama, peninggalan abad ke 18 “Paderi” (Kelompok Islam Puritan) berperang melawan penjajahan Belanda.

Benteng lama ini dibangun dengan tujuh garis pertahanan, Terletak di Dalu-dalu, Kecamatan Tambusai. Berdiri pada tahun 1835, dibangun dengan tujuan untuk pertahanan bawah tanah bagi masyarakat setempat terhadap penjajahan Belanda. Benteng ini merupakan saksi bisu semangat kepahlawanan, kegigihan serta keberanian pasukan pasukan yang dikomandoi oleh Tuanku Tambusai (Singa Rokan) memukul mundur pasukan Belanda dari tanah air. Atas jasa kepahlawanan dan dedikasinya, pujian yang tinggi telah dianugerahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai Pahlawan Nasional.

AIR TERJUN AEK MARTUA

Air Terjun Aek Martua terletak di dataran tinggi, leretan Bukit Barisan. Air terjun turun melalui tiga tingkat batu karang, berih dan tumbuhan hijau alami semuanya memberikan keunikan dan kecantikan menawan untuk tempat wisata.

HUTAN SUAKA ALAM BUKIT SULIGI

Tempat ini terletak diantara Kecamatan Tandun dan Rokan IV Koto, 135 km dari Kota Pekanbaru. Mencakup areal seluas ± 3.000 hektar, hutan ini merupakan tempat berbagai jenis flora dan fauna. Ditempat ini para petualang bisa menemukan kenikmatan air panas (hot springs), goa asli, air terjun, selokan dan jalan setapak berserakan, seperti rusa liardan hewan langka lainnya.

GOA MATA DEWA

Terletak di Desa Pawan, Kecamatan Rambah, goa memiliki dua pintu masuk yang saling menyilang dengan kedalaman 10 m. Jika dilihat dari luar, dua pintu masuk ini kelihatan seperti gambar mata raksasa. Oleh karena itu gua ini diberi nama “Goa Mata Dewa” oleh masyarakat setempat.

PANCURAN AIR PANAS PAWAN

Terletak di Desa Pawan, Kecamatan Rambah, bisa ditempuh dalam waktu 10 menit dari Ibu Kota Rokan Hulu, Pasir Pengaraian, dengan jarak tempuh 7 km. Setiap pancuran air panas memiliki derajat panas yang berbeda, sebagian bisa menyembuhkan beberapa penyakit dan memiliki daya panas yang cukup untuk merebus telur ayam. [via ponriau2012]

Profil Kabupaten Rokan Hulu

KABUPATEN ROKAN HULU


Kabupaten Rokan Hulu

Lebih dari 50% daerah ini berasal dari sektor perkebunan dan pertanian. Pertanian meliputi lahan seluas 302.055,69 Ha, berupa areal ladang dan persawahan. Pada tahun 2006 Kabupaten Rokan Hulu mengalami pertumbuhan ekonomi sekitar 7,2% tanpa Migas dan 6,62% termasuk Migas.

Informasi Umum

Kabupaten Rokan Hulu memiliki wilayah dengan luas 7.229,78 km² yang terdiri dari 85% daratan dan 15% daerah perairan dan rawa. Secara geografis daerah ini berada pada posisi 100º50′ – 101º52′ BT dan 0º15′ – 1º30′ LU, berbatas dengan wilayah sebagai berikut:

Utara : Kabupaten Tapanuli Selatan dan Labuhan Batu, Sumatera Utara

Selatan : Kabupaten Kampar

Barat : Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat

Timur : Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir

Kabupaten Rokan Hulu dibagi kedalam 14 daerah kecamatan dengan jumlah penduduk 346.848 jiwa dengan rata-rata kepadatan penduduk 47,98 jiwa/km. Ibu Kota Kabupaten berada di Kota Pasir Pengaraian sekitar 180 km dari Ibu Kota Provinsi “Kota Pakanbaru“. Sementara kota penting lainnya adalah Kota Ujung Batu.

Dengan mengusung visi “Mewujudkan Rokan Hulu sebagai Kabupaten Terkemuka di Provinsi Riau tahun 2016 dalam rangka memenuhi Visi Riau 2020″, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu secara berkelanjutan bekerja keras untuk meningkatkan sarana dan prasarana dengan tujuan mempermudah masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonomi dan mempermudah para investor untuk menanamkan modal di daerah ini.
Beberapa fasilitas/ infrastruktur yang telah tersedia di Kabupaten Rokan Hulu terdiri dari transportasi darat (Terminal Penumpang dan Jaringan Jalan), sebuah lapangan terbang (dengan landasan terbang sepanjang 1.200 m dan lebar 30 m), Listrik dengan kapasitas terpasang 300 KWH, Telekomunikasi (telepon kabel, telelpon selular dan internet), Air bersih, Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik), dan Perbankan (Bank Nasional dan Daerah). [via ponriau2012]

10 Kebohongan Tersering Yang Diucapkan Wanita

Bedasarkan postingan sebelumnya, mengenai kebohongan para pria, rasanya kurang lengkap jika tidak menampilkan kebohongan wanita. nah jika kamu penasaran apa sih kebohongan para wanita ? ini dia daftarnya :

1. Tidak ada yang salah, kok. Saya baik-baik saja.
2. Saya enggak tahu barang itu di mana, saya enggak pegang, kok.
3. Enggak terlalu mahal, kok.
4. Saya enggak banyak minum/merokok/kebiasaan buruk yang ia janji hentikan.
5. Saya lagi pusing.
6. Tadi lagi sale.
7. Saya sudah di jalan.
8. Wah, saya sudah punya barang itu sejak lama.
9. Saya enggak buang, kok.
10. Saya suka hadiah kamu, saya memang kepingin itu.

Sumber: http://uniqpost.com

10 Kebohongan Tersering Yang Diucapkan Pria

Manusia pasti pernah berbohong, setidaknya sesekali dan untuk kebohongan yang polos sekalipun. Sebuah riset di Inggris mengungkap bahwa pria lebih sering berbohong ketimbang wanita.

Sebuah studi yang dilangsungkan oleh London’s Science Museum menemukan bahwa rata-rata pria mengucap 1.092 kebohongan setiap tahun atau sekitar tiga kali per hari. Sementara wanita umumnya berbohong sekitar 728 kali per tahun atau sekitar dua kali sehari.

Di negara asal studi ini dilangsungkan, pria berbohong mengenai kebiasaan tak sehat mereka, sementara wanita berbohong tentang keadaannya dengan kalimat “Aku nggakkenapa-kenapa, kok” atau “Aku baik-baik aja.” Padahal, kenyataannya kebalikannya.

Menurut salah seorang dari tim peneliti itu, Katie Maggs, berbohong merupakan bagian dari interaksi sosial kita. “Berbohong menjadi hal yang tak terhindarkan dalam keseharian manusia dan bisa jadi merupakan bagian yang penting dalam interaksi sosial kita,” ia menjelaskan.

Namun, belum diketahui apakah kebiasaan berbohong itu merupakan hasil dari gen, evolusi, atau cara kita dibesarkan. Dari sekitar 3.000 relawan diketahui, kita paling sering berbohong kepada ibu kita. Sebanyak 25 persen pria dan 20 persen wanita mengakui hal ini. Mengenai kebohongan itu juga, 82 persen wanita merasa termakan rasa bersalah akibat kebohongan yang mereka ucapkan. Sementara hanya 70 persen pria yang merasa bersalah dari kebohongan mereka.

Apa saja sih kebohongan yang paling sering diucapkan pria kepada pasangannya? Berikut ini di antaranya:
1. Saya enggak banyak minum/merokok/kebiasaan buruk yang ia janji hentikan.
2. Enggak ada yang salah. Saya baik-baik saja.
3. Duh, sinyalnya buruk, nih.
4. Enggak terlalu mahal, kok.
5. Saya sudah di jalan.
6. Saya kejebak macet.
7. Enggak, kok, kamu enggak kelihatan gemuk.
8. Maaf, telepon kamu enggak kedengaran.
9. Kamu kelihatan kurusan.
10. Saya suka hadiah kamu, saya memang kepengin itu.

Sumber: http://uniqpost.com

Tips Dalam Menghadapi Masalah Patah Hati

Patah hati bisa digolongkan dengan sakit hati. Kalau sudah ingat sakit hati, kita akan ingat pada pepatah mengenai ”sakit mata bisa dikasih obat mata, tapi kalau sakit hati akan dibawa mati”. Coba saja kita bikin sakit hati seseorang, jika itu kita lakukan dan kita tidak pernah minta maaf pada orang itu, maka yang terjadi orang itu akan benci kita sampai mati. Kita kembali pada patah hati. Patah hati menurut aku termasuk sakit hati, tapi dalam golongan sakit hati yang dikarenakan cinta.

Tips agar kita bisa menghilangkan rasa patah hati atau patah cinta entah karena kita ditolak cewek atau baru putus sama pacar kita.

1. Manjakan diri kita dengan melakukan aktivitas atau kegiatan yang merupakan hobi kita. Manjakan diri kita dengan hobi-hobi yang kita senangi. Contoh : Jika kita saat ini putus cinta, segera saja lakukan hobi kita. Entah itu sepak bola, nge-net, nge-blog, atau makan, maka dijamin kesedihan kita akan berkurang.

2. Lakukan introspeksi diri dengan merenung sendirian. Apa yang membuat kita jadi patah cinta atau patah hati. Coba kita renungi, apa yang membuat kita putus dengan pacar atau apa yang membuat kita ditolak cewek? Nah dengan merenung dan introspeksi diri, maka kita tidak akan mengulangi kesalahan kita 2 kali. Jadi untuk kisah cinta kita yang berikutnya bisa dibilang “Selamat tinggal patah hati.”

3. Pergi dengan teman-teman kita yang bisa membuat kita senang atau bisa dikatakan humoris. Kalau soal pergi kemana, itu terserah kita saja. Yang terpenting itu tempat yang bisa membuat kita enjoy.

4. Curhatlah dengan orang yang kita percaya, karena menurut aku, patah hati adalah sesuatu permasalahan yang mesti kita selesaikan dan cari jalan keluarnya. Tentunya dalam hal ini kalau memang masalah (patah hati) ini tidak bisa diselesaikan sendiri, maka apa salahnya kita minta bantuan orang lain yang memang dapat dipercaya.

5. Jangan pernah mencari pelarian cinta. Jangan coba-coba yang satu ini. Karena jika kita mencari pelarian cinta, yang ada malah menghancurkan perasaan seseorang yang kita buat pelarian. Dan hal ini akan menjadi masalah baru yang rumit.

6. Kita sadari saja kalau setiap yang “nyambung” suatu saat akan putus. Maksudnya, kita harus menyadari bahwa putus cinta itu resiko. Selain itu, ditolak cinta pun adalah resiko.

Demikianlah tips untuk menghilangkan rasa patah hati atau patah cinta saat kita putus cinta atau ditolak cinta. “Lebih baik melihat dia yang kita cintai berbahagia, daripada melihat dia sedih saat bersama kita”. Jadi biarkan dia terbang mencari kebahagiaan yang dia impikan. Jangan saat dia terbang kita menembaknya sehingga ia jatuh pada jurang kesedihan bersama kita.

Semoga bermanfaat buat kalian yang sedang patah hati. via uniqpost